Breaking News:

Tekan Penyebaran Covid-19, Wali Kota Bobby Minta Kolaborasi Camat-Dinkes Hasilkan Data Valid

Bobby menjelaskan, data jumlah kasus Covid-19 yang telah dikumpulkan akan terus diperbaiki dan diperbaharui agar pendataanya semakin baik.

Dok. Humas Pemkot Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memimpin langsung rapat PPKM Kota Medan di Posko Satgas Covid-19 Kota Medan atau Gedung PKK Kota Medan, Jumat (30/04/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meminta para camat berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan guna memperoleh data jumlah kasus positif Covid-19 per hari di wilayah masing-masing.

Dengan begitu, dari data yang ada tersebut dapat diambil langkah-langkah strategis guna menekan penyebaran Covid-19.

"Kami harus punya data yang baik sampai ke tingkat lingkungan terlebih dahulu. Dengan data itu, kami punya landasan apa yang harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mulai dari tingkat lingkungan, kelurahan, kecamatan hingga ke tingkat Kota Medan," katanya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Bobby Nasution Hadiri Perayaan Paskah Oikumene Umat Kristiani Sumut

Pernyataan tersebut Bobby sampaikan saat memimpin langsung rapat pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kota Medan di Pos Komando (Posko) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Medan atau Gedung Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Medan, Jumat (30/04/2021).

Tak hanya menekan penyebaran, dalam rapat yang dihadiri oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat se-Medan itu turut membahas dan mengevaluasi penanganan Covid-19.

Bobby menjelaskan, data jumlah kasus Covid-19 yang telah dikumpulkan akan terus diperbaiki dan diperbaharui agar pendataanya semakin baik.

"Selama dua minggu ini data yang kami miliki sudah diperbaiki dan diperbarui," ujarnya.

Baca juga: Bobby Nasution Ladeni Serangan Romo Syafii: yang Saya Berhentikan Merupakan Besan dari Bapak Romo

Untuk menekan penyebaran Covid-19, Bobby juga menginstruksikan kepada para camat agar terus melakukan patroli. Hal ini guna menghimbau masyarakat agar mentaati protokol kesehatan (prokes), khususnya di tempat-tempat keramaian.

"Selain itu, himbau juga masyarakat untuk tidak melakukan pawai pada saat malam takbiran nanti. Masyarakat tidak dilarang untuk melaksanakan takbiran, hanya saja harus di dalam masjid," imbuh Bobby.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Medan ini turut mengajak pimpinan OPD dan camat berdiskusi mengenai kendala penanganan Covid-19 yang dihadapi.

Berbagai masukan pun juga diterima oleh suami Kahiyang Ayu agar penanganan Covid-19 semakin baik.

Baca juga: Awasi Penerapan Protokol Kesehatan, Bobby Nasution Tinjau Langsung Kesawan City Walk

Perlu diketahui, Kota Medan masuk kedalam penerapan PPKM mikro bersama tujuh kabupaten dan kota lainya di Sumatera Utara (Sumut) berdasarkan instruksi Gubernur Sumut Nomor 188.54/10/INST/2021.

Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved