Breaking News:

Cerita Morina Sembiring, Mahasiswi yang Diamankan Saat Aksi Peringatan Hari Buruh di Medan

Morina Sembiring, satu di antara orang yang dilepaskan, menjelaskan awalnya pengunjuk rasa ditangkap saat berjalan menuju simpang Juanda.

Tribun-Medan.com/Goklas
Morina Sembiring (tengah), mahasiswa yang tergabung dalam Ramehuni (Rakyat Melawan Hancurkan Tirani), dibebaskan Polrestabes Medan di Jalan Juanda, Kecamatan Medan Kota, Minggu (2/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/Goklas Wisely

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 14 mahasiswa yang tergabung dalam Ramehuni (Rakyat Melawan Hancurkan Tirani) diamankan oleh kepolisian Polrestabes Medan saat menggelar aksi memperingati Hari Buruh di Jalan Juanda, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (1/5/2021) siang.

Kini, 11 orang dari 14 yang diamankan telah dilepaskan pihak Polrestabes Medan.

Morina Sembiring, satu di antara orang yang dilepaskan, menjelaskan awalnya pengunjuk rasa ditangkap saat berjalan menuju simpang Juanda.

"Saat itu ada teman laki-laki sedang membawa bensin yang berada di belakang barisan massa ditangkap. Selepas dari situ kami berpencar dan ditangkap satu per satu," jelasnya kepada Tribun Medan.

Dia mengungkap personel yang menangkap tidak mengenakan pakaian seragam. Kemudian datang mobil patroli dari kepolisian.

"Aku ditangkap saat sedang mencari teman-teman yang sudah berlarian. Saat itu aku ada di perumahan dekat simpang Juanda. Kemudian ada dua berpakaian sipil berkendara sepeda motor langsung menghampiri dan menangkap handphone kami," jelasnya.

Morina sempat berdebat dengan pihak yang mengaku dari kepolisian tersebut. Ia mempertanyakan bukti bahwa keduanya dari kepolisian. Tak lama kemudian mobil patroli datang menghampiri mereka.

"Sempat juga kami tanyakan kenapa kami ditangkap, tapi tidak dijawab. Surat penangkapan pun tidak ada. Lalu kami diangkut dan dibawa ke Polrestabes Medan," ujarnya.

Terakhir, alasan yang diberitahu pihak kepolisian karena membuat kericuhan di bulan puasa.

Halaman
123
Penulis: Goklas Wisely
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved