Breaking News:

Partai Ummat di Sumut

Inisiator Partai Ummat di Sumut Klaim TP3U Sudah Terbentuk di 21 Kabupaten/Kota

Zulbadri menyebut pihaknya kini tengah fokus membentuk TP3U di kabupaten dan kota hingga tingkat kecamatan di Sumut.

HO
Foto Amien Rais dan menantunya Ridho Rahmadi yang diangkat sebagai Ketua Umum Partai Ummat.(HO) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Partai Ummat bentukan Amien Rais resmi dideklarasikan secara virtual melalui YouTube pada 29 April 2021 lalu. Partai berlogo bintang kuning itu pun menunjuk Ridho Rahmadi sebagai Ketua Umum.

Usai deklarasi, persiapan pembentukan pengurus di daerah pun turut dilakukan. Tak terkecuali dengan Sumut. Di Sumut telah ditunjuk dua orang PIC atau penanggung jawab Partai Ummat di Sumut yakni Zulbadri dan Buya Syamsul Bahri.

PIC sekaligus Ketua Tim Persiapan Pendiri Partai Ummat (TP3U) Sumut, Zulbadri yang dikonfirmasi mengaku, pihaknya kini tengah fokus membentuk TP3U di kabupaten dan kota hingga tingkat kecamatan di Sumut.

"Saya sebagai inisiator pembentukan Partai Ummat di Sumut, langsung diberi mandat sebagai PIC. Kemudian dimandatkan juga sebagai Ketua TP3U di Sumut untuk membentuk TP3U di kabupaten/kota sampai kecamatan. Tim TP3U ini yang nantinya mengusulkan nama-nama pengurus," ungkap Zulbadri, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS Mantan Kader Demokrat Jadi Ketua DPD Partai Ummat Asahan Yakin Dapat Satu Fraksi

Menurut Zulbadri, hingga saat ini di Sumut, TP3U sudah terbentuk di 21 kabupaten/kota dan 141 kecamatan. Ia mengaku jumlah itu akan semakin bertambah, lantaran sejumlah sosok di daerah telah menghubungi dirinya agar bisa bergabung dengan Partai Ummat.

Dan rencananya pada pekan ketiga bulan ini, bila kepengurusan Partai Ummat sudah terbentuk, maka akan diumumkan untuk selanjutnya didaftarkan ke Kemenkuham Sumut untuk diverifikasi.

"Sudah 21 kabupaten/kota. Insya Allah bulan ini bertambah. Kemudian dari total 450 kecamatan di Sumut, yang sudah siap itu 141 kecamatan," jelas pria yang mengaku 22 tahun menjadi kader PAN tersebut.

Zulbadri mengklaim saat ini sudah ada 3 ribu orang di Sumut yang menyatakan kesediaan menjadi kader Partai Ummat. Katanya, 10 persen di antaranya merupakan mantan kader PAN.

"Kita ini Partai Ummat, lintas ormas, lintas profesi, lintas generasi, lintas etnis. Ada yang datang dari organisasi Muhammadiyah, NU, Al Wasliyah. Kita ini bukan dari satu organisasi saja," ucapnya.

Baca juga: Dipecat Sebagai Ketua PAN, Politisi Asal Sergai Ini Enggan Gabung Partai Ummat Karena Alasan Ini

Tim Persiapan Pendiri Partai Ummat (TP3U) Kota Medan kini masih terus bekerja menyiapkan kepengurusan Partai Ummat Kota Medan hingga tingkat kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved