Breaking News:

News Video

Pesona Senja Pantai Sigurgur Pulo Samosir, Obat Hati Segala Jiwa

Melalui alunan-alunan musik yang sering diperdengarkan secara 'live' menekankan keseimbangan antara manusia dengan alam dan juga Maha Pencipta.

Pesona Senja Pantai Sigurgur Pulo Samosir, 'Obat Hati Segala Jiwa'

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR -Gulungan anak ombak memecah Pantai berhampar pasir di Sigurgur, Pulo Samosir, menjadi perpaduan yang bisa menenangkan bathin saat pergantian senja menuju malam, Jumat (30/4/2021) kemaren Sore.

Kilau langit berwarna jingga terpantul di atas Air Danau Toba nan megah, menjadi satu keindahan yang tak akan ada habisnya bila dituangkan dengan bait-bait sajak.

Begitulah, kesan mendapati Pantai Sigurgur di Desa Cinta Damai, Kecamatan Simanindo saat senja akan berganti malam. Pengelolaan Pantai yang tak meninggalkan kearifan lokal ini juga menjadi warna tersendiri dengan penampilan musisikus lokal yang kental dengan etnik.

Suara deburan ombak dan kicauan burung yang menyatu dengan suara kecapi, sarune, seruling, tagading, ogung (instrumental alat musik Batak) di sana merefresentasikan penduduk lokal yang religius.

Melalui alunan-alunan musik yang sering diperdengarkan secara 'live' menekankan keseimbangan antara manusia dengan alam dan juga Maha Pencipta.

Para wisatawan yang datang ke sana juga bisa menikmati berbagai aktivitas wisata. Mulai dari permainan olahraga air hingga pentas seni hampir setiap malam.

Pantai Sigurgur memang menawarkan banyak tempat yang menawarkan makanan dan minuman khas Samosir. Tak hanya berupa warung, di sana juga sudah terdapat coffee shop modern.

Wisatawan bisa puas berwisata kuliner di sana. Di seonajang hamparannya yang bagus, juga lengkap dengan gazebo beratap rumbia.

Pantai Sigurgur memang, sangatlah terkenal sebagai salah satu spot menikmati momen matahari terbenam. Keindahan sunset di pantai ini jadi favorit wisatawan kala berkunjung ke sana.

Pantai Sigurgur di Samosir

Letak Pantai Sigurgur ini juga cukup strategis. Pantai ini bisa ditempuh sekitar 30 menit saja dari Pangururan. Jika wisatawan masuk melalui Tomok, tempat ini juga bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saja.

Bila wisatawan masuk melalui Pelabuhan Simanindo, maka jaraknya sangat dekat. Hanya sekitar lima kilometer saja, dan bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 10 menit berkendara.

Resdiana Situmorang, turis yang mengaku sebagai penikmat senja, beranggapan, Pantai Sigurgur merupakan pilihan yang bagus dikunjungi. Selain memang sudah terbentuk menjadi pantai yang indah, pe gelola menyediaan fasilitas yang baik dan nyaman untuk pengunjung.

(Jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved