Breaking News:

News Video

Tetap Berulang, The Kitchen Of Asia 'Berhasil' Ciptakan Kerumunan Manusia

Jumlah pengunjung yang hadir terbilang sangat banyak. Otomatis penerapan pencegahan Covid-19 untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun tidak bisa

Tetap Berulang, The Kitchen Of Asia 'Berhasil' Ciptakan Kerumunan Manusia

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kesawan City Walk atau The Kitchen Of Asia yang diresmikan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dan beroperasi lebih kurang dua bulan mengundang kerumunan, Sabtu (1/5/2021).

Meski telah mengundang kerumunan secara berturut-turut pada masa pandemi Covid-19 ini, kejadian serupa masih saja terlihat akhir pekan kali ini.

Jumlah pengunjung yang hadir terbilang sangat banyak. Otomatis penerapan pencegahan Covid-19 untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun tidak bisa terhindarkan.

Padahal, sebelumnya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi telah memperingatkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan terkait operasional Kesawan City Walk (KCW). Edy sebelumnya menyampaikan, Medan sudah terkonfirmasi 15 ribu kasus.

Seperti diketahui, KCW diresmikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada 28 Maret 2021 di tengah pandemi Covid. KCW menjadi salah satu program prioritas Bobby sejak terpilih menjadi orang nomor satu di Medan.

Bobby berharap KCW menjadi "The Kitchen of Asia", dimana memadukan dua potensi yaitu antara kelezatan dan atraktivitas penyajian kuliner dengan nilai sejarah dan budaya yang terkandung di dalam beragam bangunan tua di sana di Kesawan.

Namun, kemudian dalam praktek di lapangan, penyelenggara kurang mengantisipasi, masyarakat terlihat berkumpul dan mengundang kerumunanan. Bahkan sebagian yang berkunjung ke KCW tidak menggunakan masker.

(Jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved