Breaking News:

Jelang Larangan Mudik di Sumut

92 Sopir Angkutan Tarutung-Medan Tak Akan Beroperasi Saat Penyekatan Selama 11 Hari

Bahkan, ia menyampaikan bahwa para sopirnya tidak memiliki penghasilan tambahan selain sebagai sopir. Sehingga ia mengkhawatirkan situasi para sopir

92 Sopir Angkutan Tarutung-Medan Tak Akan Beroperasi Saat Penyekatan Selama 11 Hari

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Mandor angkutan jurusan Tarutung-Medan PT KPT Ranto Pardede menjelaskan terkait penyekatan transportasi pada Kamis (6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021) akan berakibat fatal bagi 92 sopirnya, secara khusus pada sisi finansial.

Bahkan, ia menyampaikan bahwa para sopirnya tidak memiliki penghasilan tambahan selain sebagai sopir. Sehingga ia mengkhawatirkan situasi para sopirnya.

“Sopir untuk saat ini enggak dapat apa-apa. Itulah yang sulit kita pikirkan. Padahal sopir kita itu pekerjaannya hanya sebagai sopir saja, tak ada yang lain,” ujar Ranti Pardede saat disambangi Tribunmedan.id pada Senin (3/5/2021) di loket PT KPT Balige.

“Bagaimana dengan anak-anaknya. Dan apabila ini dihentikan, kami ragu bagaimana kehidupan mereka nanti kalau ini dihentikan selama 11 hari. Untuk armada kita untuk jurusan TarutungMedan itu ada 46 unit, yakni PT Kevin Pratama Trans. Kalau jumlah sopirnya ada 92 orang,”lanjutnya.

Ia juga mengatakan bukan hanya sopir, pihaknya sebagai penyedia angkutan pun akan terjepit dan kesulitan membayarkan tanggungjawabnya kepada bank akibat penghasilan yang tidak ada.

“Ya, sesuai apa yang disampaikan oleh pemerintah terkait pemutusan Covid-19, mulai tanggal 6 hingga tanggal 17 itu sangat berpengaruh bagi kami selalu kami pengusaha.Yang paling fatalnya, kami selaku pelaku usaha mempunyai pinjaman di bank ya. Apabila hal itu dihentikan selamat 11 hari, bisa-bisa kredit kami macet,”terangnya.

Walaupun demikian, hingga kini pihaknya belum ada mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

“Sampai saat ini, pemberian bantuan dari pemerintah belum ada. Pemberitahuan itu kita dapat perusahaan, lalu dibagikan kepada grup. Dan dari perusahaan juga tidak ada sampai saat ini," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved