Breaking News:

Di Acara Bukber Alumni IPB, Wali Kota Bobby Ajak OPD Ayomi UMKM

Wali Kota Bobby memaparkan usahanya membantu UMKM dalam acara Buka Puasa Bersama Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB).

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
DOK. Humas Pemkot Medan
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat memberikan sambutan pada acara Buka Puasa Bersama Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Kota Medan di Le Polonia Hotel Medan, Sabtu (1/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan, dia mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mengayomi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Kami juga ajak pelaku UMKM menjadikan Pemkot Medan sebagai ujung proses hilirisasi. Ini artinya Pemkot Medan harus menjadi konsumen dari pelaku UMKM,” ungkapnya.

Bobby mengatakan itu saat memberikan sambutan pada acara Buka Puasa Bersama Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Kota Medan di Le Polonia Hotel Medan, Sabtu (1/5/2021).

Bobby menyatakan, setiap kebijakan yang dilahirkan harus menambah kebaikan agar dapat membawa keberkahan.

“Setiap kebijakan harus menambahkan kebaikan. Kebijakan yang tidak memberikan kebaikan tidak akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” seperti keterangan tertulisnya.

Untuk itu, dia pun membahas pandemi Covid-19 yang bukan saja berdampak pada kesehatan, tapi juga perekonomian.

Bobby menyebut, tidak sedikit pelaku UMKM yang terpukul akibat pandemi ini. Pemerintah dapat membantu dengan melahirkan kebijakan yang meringankan beban UMKM dan memberikan stimulus.

“Tentu ini membutuhkan proses dan waktu. Karena itu pada tahap awal ini, saya juga mendorong UMKM masuk ke e-Katalog,” ungkapnya.

Bobby juga menyinggung Kesawan City Walk. Dia mengatakan, selain memberikan ruang kepada pelaku UMKM, program ini sekaligus menjaga agar cagar budaya di kawasan Kesawan itu terpelihara dan tidak diubah pemiliknya. Menurutnya, upaya ini mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

“Tadi siang saya telah bertemu  dengan tim yang dibentuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah melakukan survei untuk percepatan pembenahan kawasan Kesawan ini,” terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved