Breaking News:

Muluskan Program 100 Hari, Bupati Samosir Vandiko Gultom Bikin Kontrak Kerja Para OPD

Untuk memuluskan program 100 hari kerja seperti yang dijanjikan sebelum pelantikan, Bupati Samosir Vandiko Gultom membuat kontrak kerja para OPD

TRIBUN MEDAN / HO
Penandatanganan kontrak kinerja OPD Samosir pada Senin (3/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Untuk memuluskan program 100 hari kerja seperti yang dijanjikan sebelum pelantikan, Bupati Samosir Vandiko Gultom membuat kontrak kerja para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Samosir menandatangani kontrak kinerja di hadapan Bupati Vandiko Gultom, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Samosir, Senin (3/5/2021)..

"Perjanjian kinerja ini memuat sasaran strategis, indikator kinerja dan target kinerja masing-masing perangkat daerah berdasarkan time schedule untuk 100 hari, enam bulan dan 1 tahun kerja yang berorientasi pada outcome dan impact dan telah disepakati bersama," ujar Vandiko Gultom, Senin (3/5/2021).

Bupati Samosir dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan kontrak kinerja ini sebagai tolok ukur kinerja, dasar evaluasi dan dasar supervisi atas perkembangan kemajuan kinerja dari masing-masing kepala OPD.

Menurutnya, hal ini sekaligus sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi.

"Kontrak kinerja ini juga sebagai dasar dalam rangka pemberian penghargaan maupun sanksi," terangnya.

Bupati berharap apa yang sudah disusun masing-masing perangkat daerah dapat benar-benar dijalankan, terutama dalam program kinerja 100 hari kerja.

Bupati Vandiko Gultom juga menekankan masing-masing Kepala Perangkat Daerah dapat langsung bergerak cepat mengingat periode bupati dan wakil Bupati yang cukup singkat sampai tahun 2024.

"Tugas ini bukan hanya tugas kepala dinas, tapi semua Kabid di masing-masing dinas juga harus proaktif. Maka saya harap kepada seluruh kepala dinas dapat menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk bisa memback up tugas-tugas kepala dinas sekalian," jelas Bupati.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa pekerjaan ini harus menjadi tanggungjawab bersama, dan kepala dinas dapat mendorong kepala bidangnya untuk mampu membangun komunikasi dan koordinasi dengan provinsi maupun pusat.

"Kami harap kita semua dapat bersinergi, dan bisa menjalankan program ini secara profesional, dan saya yakin secara bersama kita bisa membuat masyarakat lebih sejahtera," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved