Breaking News:

News Video

Pedagang Musiman Aneka Kue Kering Padatin Area Pusat Pasar Medan, Kembang Loyang Langka

Terkait hal ini, Karnita sesama pedagang menyatakan kalau kembang loyang sudah jarang dijual karena masyarakat sudah banyak buat sendiri. 

Pedagang Musiman Aneka Kue Kering Padatin Area Pusat Pasar Medan, Kembang Loyang Langka

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Para pedagang musiman aneka kue kering mulai memasarkan dagangannya di Pusat Pasar Medan, Senin (3/5/2021).

Biasanya mereka berjualan seminggu menjelang lebaran dan hanya selama 12 hari berdagang. Untuk pendapatan, Rosmita salah satu pedagang mengungkapkan bahwa di tahun sebelumnya merosot bahkan banyak kue tidak terjual. 

"Lebaran tahun lalu pas Covid-19 pendapatan kue menurun bahkan banyak tidak terjual, tapi pas tahun baru lalu ada peningkatan dan lebaran tahun ini belum tahu karena baru hari pertama," ujarnya. 

Namun, ia tetap optimis untuk berjualan dan membuat stok cukup banyak. 

Selanjutnya, Rosmita menambahkan bahwa harga aneka kue kering miliknya masih tetap sama dengan tahun sebelumnya dibaderol sekitar Rp 50-85 ribu perkilogram tergantung jenis kuenya. 

Ia juga mengaku bahwa aneka kue kering yang ia jual bukan buatanya melainkan menempah di rumah tangga tertentu sehingga hanya menjual saja. 

Saat dipantau www.tribunmedan.com harga kue nastar, bangkit, cokelat, kacang dibaderol Rp 85 ribu per kilogram sedangkan kacang arab, asin dibaderol Rp 45 ribu perkilogram dan kue bawang Rp 65 ribu per kilogram. 

Namun, saat ditelusuri banyak para pedagang tidak menjual kembang loyang yang biasanya paling banyak dijual. 

Terkait hal ini, Karnita sesama pedagang menyatakan kalau kembang loyang sudah jarang dijual karena masyarakat sudah banyak buat sendiri. 

"Kembang loyang memang sudah lama jarang ada disinj karena dari produksi juga tidak buat," ujar Karnita.

Selanjutnya, untuk jumlah pengunjung di beberapa dagangan aneka kue kering ini belum menunjukkan tanda keramaian meskipun terpantau para pengunjung mulai melirik. 

(cr20/tribun-medan.com)

Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved