Breaking News:

News Video

TEGA, Dua Orang Pelaku Pencurian Gasak Sepeda Motor Milik Jamaah yang Sedang Salat Tarawih

Informasi yang diperoleh wartawan www.tribun-medan.com dilokasi kejadian, kejadian bermula terjadi pada hari, Sabtu (1/5/2021) pukul 21.30 WIB

TEGA, Dua Orang Pelaku Pencurian Gasak Sepeda Motor Milik Jamaah yang Sedang Salat Tarawih

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNGMORAWA - Pelaku pencurian sepeda motor terekam CCTV saat melakukan aksi pencurian sepeda motor di Masjid Shalatul Falah, yang berada di Dusun III, Desa Tanjungmorawa B, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang.

Informasi yang diperoleh wartawan www.tribun-medan.com dilokasi kejadian, kejadian bermula terjadi pada hari, Sabtu (1/5/2021) pukul 21.30 WIB saat salat Terawih.

"Kejadiannya itu sebelum habis salat Terawih, kalau saya tidak salah sekitar 21.30 WIB. Kebetulan keretanya di parkirkan di luar pagar. Kita udah imbau kepada para jemaah untuk menggunakan kunci ganda. Udah ada juga pamfletnya dari pihak kepolisian," ujar Hoirul Sitompul ketua BKM Masjid Shalatul Falah, Senin (3/5/2021).

Lanjut Hoirul, pada saat kejadian, kondisi sepeda motor berada di luar pagar masjid.

"Cuma memang udah naasnya malam itu kebetulan keretanya di luar, keadaan sunyi, pelakunya dua orang," ucap Hoirul.

Kejadian pencurian ini sudah berulang kali terjadi. Namun, lanjut pria sekaligus ketua BKM masjid, pada tahun 2021 baru kali ini terjadi.

"Di sini sudah sering, tapi di tahun ini baru ini. Kita sudah berulang kali imbau kepada masyarakat jamaah yang salat di sini, untuk mengkunci ganda kendaraannya," ujar Hoirul.

Adapun, modus saat mengambil sepeda motor, kedua pelaku bersantai terlebih dahulu sambil tiduran di becak barang yang mana pada saat kejadian lokasi becak tersebut berada di sepeda motor jenis matic ini.

"Kebetulan di depan ada becak barang, dia tidur-tiduran di becak barang. Setelah melihat situasi sudah agak aman, satu orang pelaku bergeser untuk melakukan aksinya. Sedangkan teman si pelaku menutupi saat pelaku yang bergeser tadi sambil membobol kunci sepeda motor tersebut," ucap Hoirul.

"Kelihatan pelaku ini, seperti sudah terlihat sudah terbiasa melakukan aksinya," sambungnya

Sementara itu, pasca hilangnya sepeda motor ini, pemilik dan remaja masjid langsung membuat laporan ke polisi.

"Sudah ada laporan ke polisi, malam itu juga dilakukan olah TKP," tutup Hoirul.

(CR23/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved