Breaking News:

Walkot Bobby Minta OPD Bantu Tim RPIP Sukseskan Pembenahan Kawasan Heritage Kesawan

Wali Kota Medan Bobby Nasution minta OPD membantu Tim RPIP untuk mempercepat pembenahan Kawasan Heritage Kesawan.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat berdiskusi ketika menerima kunjungan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Sumatera Utara (Sumut) di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan pada Sabtu (1/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution meminta organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terlibat aktif membantu Tim Rencana Penataan Infrastruktur Perkotaan (RPIP) Medan demi mempercepat pembenahan Kawasan Heritage Kesawan.

“OPD harus proaktif memberi apa kebutuhan tim ini. Beri data yang dibutuhkan, diminta atau tidak diminta. Sampaikan apa yang perlu dilakukan untuk keberhasilan program ini,” tegas Bobby.

Hal tersebut disampaikan saat menerima kunjungan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Sumatera Utara (Sumut) di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan pada Sabtu (1/5/2021).

Kunjungan tersebut merupakan tindaklanjut pertemuan Bobby dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beberapa waktu lalu terkait percepatan pembenahan Kawasan Heritage Kesawan.

Sebagai informasi, RPIP merupakan tim yang dibentuk oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dirjen Cipta Karya yang kemudian mengutus Balai PPW Sumut.

Tim RPIP Medan telah melakukan survei lapangan ke Kawasan Kesawan sejak 29 April sampai 1 Mei 2021.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengingatkan agar proses pembentukan badan yang akan mengelola Kawasan Heritage Kesawan bisa dipercepat.

“Paling lama, pekan depan badan ini harus sudah terbentuk,” kata Bobby, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima pada Senin (3/5/2021).

Selain itu, Walkot Medan tersebut juga ingin agar sosialisasi kepada masyarakat pemilik bangunan terus dilakukan, supaya masyarakat benar-benar memahami program pembenahan Kawasan Heritage Kesawan.

“Saya juga akan ikut bertemu dengan masyarakat untuk melakukan sosialisasi ini,” ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved