Breaking News:

News Video

Gaji dan THR Tak Kunjung Cair Puluhan Pekerja Biskuit Lakukan Aksi di Depan Kantor Wali Kota Medan

Amatan tribun-medan.com di lokasi, sekitar 10 orang karyawan melakukan aksi dengan membawa poster sebesar 3 x 1 meter dengan bertuliskan sebanyak lima

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Puluhan karyawan perusahaan biskuit yang tergabung dalam Persatuan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) melakukan unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (4/5/2021).

Aksi ini dilakukan lantaran karyawan belum menerima gaji dan THR dari tahun 2020 dan 2021.

"Kami di sini melakukan aksi untuk meminta kepedulian dari Wali Kota Medan terhadap nasib kami yang tidak diperlakukan secara baik oleh manajemen," ujar Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PPMI Kota Medan, Awaluddin Pane, Selasa (4/5/2021).

Dikatakan Awaluddin aksi ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut sejak Senin 3 sampai Rabu 5 Mei 2021.

"Untuk hari ini kami menggelar aksi bisu dikarenakan semalam sudah dilakukan orasi. Hari ini kami tidak lagi orasi, hanya aksi bisu," katanya.

Amatan tribun-medan.com di lokasi, sekitar 10 orang karyawan melakukan aksi dengan membawa poster sebesar 3 x 1 meter dengan bertuliskan sebanyak lima tuntutan.

Awaluddin mengatakan, permasalahan manajemen dengan karyawan sudah berlarut-larut. Beberapa di antaranya pembayaran gaji yang tertunda dan THR Agama Kristen pada tahun 2020 belum dibayarkan.

"Gaji dari tahun 2020 belum dibayarkan, THR Agama Nasrani dari tahun lalu juga belum dan perlakuan yang tidak manusiawi," katanya.

Awaluddin mengatakan, pihaknya berharap Pemerintah Kota Medan dapat lebih memperhatikan nasib karyawan yang bekerja di perusahaan biskuit ini.

"Ya harapannya kami lebih diperhatikan, bagaimana nasib kami, tidak menerima gaji dan dipersulit dalam bekerja," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved