Breaking News:

Hari Terakhir Beroperasi, Bus ALS Terima 500 Pemesanan Tiket Rute Sumbar dan Mandailing Natal

Selain itu, Alwi juga turut mengimbau agar para penumpang yang melakukan perjalanan mudik dapat mematuhi prokes yang tertib.

Kartika / Tribun Medan
Suasana ratusan penumpang saat menunggu bus di Terminal PT. ALS jelang pembatasan mudik di Sumut, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Bus PT. ALS akan menghentikan pengoperasian perjalanan mulai besok, Rabu (5/5/2021) dalam mengikuti kebijakan larangan mudik pada tanggal 6-17 Mei 2021 mendatang.

Humas PT. ALS Alwi Matondang mengungkapkan bahwa hari ini, Selasa (4/5/2021) menjadi hari terakhir seluruh bus PT. ALS beroperasi dengan hanya membuka dua rute yaitu Mandailing Natal dan Sumatera Barat.

"Kalau dibanding hari biasa ada sedikit peningkatan. Kalau hari ini total seluruhnya ada 500 pemesanan tiket penumpang untuk keberangkatan Mandailing Natal dan Sumatera Barat ada meningkat dibanding semalam ada 350 penumpang," ungkap Alwi.

Dikatakan Alwi, pembatasan rute sudah dimulai sejak hari Senin setelah sehari sebelumnya yaitu di hari Minggu masih menerima keberangkatan ke Jakarta.

"Kita dari hari Senin sudah mulai batasi rute yaitu Pekanbaru, Mandailing Natal, dan Sumatera Barat sama seperti hari ini. Kalau untuk ke Jakarta, keberangkatan kita terakhir itu hari Minggu lalu," ujarnya.

Selain itu, Alwi juga turut mengimbau agar para penumpang yang melakukan perjalanan mudik dapat mematuhi prokes yang tertib.

"Besok tidak ada lagi pemberangkatan sampai tanggal 17 Mei. Kita juga memberikan imbauan wajib mematuhi prokes agar selamat sampai tujuan dengan aman," ucapnya.

Dilain tempat, tampak para penumpang sedang menunggu jadwal keberangkatan, seperti yang dilakukan Rendi, karyawan yang akan segera melakukan perjalanan mudik ke Kota Padang.

"Ini mau pulang kampung. Kurang paham juga sama larangan mudik tapi inikan tiap tahun udah tradisi mau gimana lagi dilarang-larang yakan. Boleh ada larangan mudik tapi jangan semua dilarang lah yakan harus ada aturannya," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com) 

Penulis: Kartika Sari
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved