Breaking News:

Kejari Tebingtinggi Miliki Klinik Kesehatan, Mampu Layani Rapid Tes Tahanan Sendiri

"Tenaga kesehatan kita terdiri dari seorang dokter dan seorang perawat. Kita juga menyediakan satu unit ambulans," ujar Mia.

ALija Magribi / Tribun Medan
Kegiatan konsultasi kesehatan di Klinik Adhiyaksa Pratama Kejari Tebingtinggi, Selasa (4/5/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Kejaksaan Negeri Tebingtinggi telah berpindah ke kantor yang baru di Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Lokasinya berjarak beberapa ratus meter dari kantor sebelumnya.

Dalam gedung barunya ini, Kejari Tebingtinggi bakal memiliki fasilitas kesehatan yang difungsikan untuk melayani masyarakat. Fasilitas itu berupa klinik yang berada di halaman belakang kantor.

Fasilitas kesehatan tersebut bernama Klinik Adhyaksa Pratama, yang ruangannya bersebelahan dengan ruangan Laktasi dan Taman Bermain.

Ada fasilitas lain seperti perpustakaan, taman bermain dan Musala tampak menghiasi kantor yang baru selesai dibangun belum lama ini.

Kepala Kejari (Kajari) Kota Tebingtinggi Mustaqpirin mengatakan, klinik tersebut rencananya akan difungsikan untuk memudahkan masyarakat umum yang hendak berobat.

"Nanti klinik kita akan menyediakan fasilitas rujukan dan BPJS. Bagi masyarakat yang butuh berobat, bisa datang ke klinik Kejaksaan Tebingtinggi," ujar Mustaqpirin saat dikonfirmasi, Selasa (4/5/2021).

Mantan Kasi Pidum Kejari Semarang ini menjelaskan, dalam pelayanan medis, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi.

"Bagi masyarakat yang hendak berobat, kedepan jangan segan-segan datang ke klinik kami," katanya.

Sementara, Dr Mia Tambunan saat ditemui di Klinik Kejari Tebingtinggi menjelaskan, pihaknya menyediakan rapid test, penanganan gawat darurat, yang sementara masih difungsikan untuk narapidana dan pegawai Kejaksaan.

"Tenaga kesehatan kita terdiri dari seorang dokter dan seorang perawat. Kita juga menyediakan satu unit ambulans," ujar Mia.

Mia menambahkan, untuk ke depan klinik ini akan terbuka untuk umum dan melayani seluruh masyarakat. Saat ini klinik dalam tahapan pematangan fasilitas, yang mana di dalam klinik sudah terdapat sarana pendukung seperti AC, tempat tidur, toilet dan obat-obatan yang lengkap.

"Ke depan, klinik ini melayani seluruh masyarakat Tebingtinggi. Ini masih tahap pematangan kesitu," katanya.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved