Breaking News:

Mendagri Minta Daerah Serius Tangani Covid-19, Wabup Langkat: Kami Akan Libatkan Semua Pihak

Wakil Bupati Langkat Syah Afandin nyatakan siap lakukan aksi nyata untuk menangani Covid-19 di Kabupaten Langkat.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM) | Editor: Mikhael Gewati (CM)
Dok. Humas Pemerintah Kabupaten Langkat
Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin bersama jajaran Pemkab Langkat saat mengikuti rakor penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes)dan penanganan Covid-19 secara virtual, di Kabupaten Langkat pada Senin (3/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin menyatakan akan semaksimal mungkin menjalankan instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Langkat.

"Kami akan melibatkan semua pihak untuk menekan kasus aktif dan meningkatkan angka sembuh," ujar Syah Afandin, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan pada Selasa (4/5/2021).

Hal tersebut dikatakan Wabup Syah Afandin saat mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana menghadiri rapat koordinasi (rakor) penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan penanganan Covid-19 secara virtual.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melalui Zoom Meeting pada Senin (3/5/2021).

Baca juga: Targetkan 170.941 Orang Divaksinasi, Dinkes Langkat Butuh 302.322 Dosis Vaksin

Sementara itu, dalam rakor tersebut Mendagri Tito meminta agar kebijakan dari pemerintah pusat benar-benar dilaksanakan dengan aksi yang nyata dan jangan hanya di atas kertas saja.

“Kita jangan kendor guna penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia," tegasnya.

Tito menginstruksikan agar semua pihak menyatukan persepsi dalam mengambil langkah penegakan disiplin prokes dan penanganan Covid-19 di masing-masing daerah.

Menurutnya, strategi utama penanganan Covid-19 adalah mengurangi dan menekan kasus aktif, meningkatkan angka kesembuhan, mengurangi dan menekan kematian, serta menjaga ketersediaan tempat isolasi bagi yang terpapar.

Baca juga: Bupati Terbit Siap Laksanakan Instruksi Jokowi untuk Larang Warga Langkat Mudik Lebaran

“Kita harus bersinergi agar pelaksanaan ini berhasil guna menekan Covid-19," ucap Tito, dalam rakor yang dihadiri pula oleh jajaran pemerintah pusat, termasuk Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan lainnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved