Breaking News:

Pantau Penerapan Prokes di Kesawan City Walk, Walkot Bobby Minta Stand UMKM Jaga Jarak

Ia bahkan mengambil langsung sampah tisu yang menghambat jalannya iar dari wastafel menuju parit di salah satu titik lokasi KCW.

Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., melakukan peninjauan ke Kesawan City Walk, Sabtu (24/4/2021) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution secara persuasif meminta para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kesawan City Walk (KCW) untuk pindah dari Jalan Kumango ke Jalan Masjid, Sabtu (24/4/2021) malam.

Imbauan tersebut menyusul pantauan Bobby saat berada di salah satu UMKM yang menjual jajanan mie ramen. Ia pun meminta pedagang untuk berpindah lokasi.

Hal itu dilakukan guna memberi jarak antar stand, sehingga tidak terjadi kerumunan ketika pengunjung datang untuk membeli jajanan.

Seperti diketahui, sejak Kamis (22/4/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mulai memberlakukan jarak 12 meter dari satu stand ke stand lainnya.

Baca juga: Setelah Bobby Nasution, Giliran Gibran Rakabuming Copot Oknum Lurah Pungli

“Ibu, mulai besok kami pindahkan ya, biar saling menjaga jarak. Bukan di sini saja, tetapi di stand lain sudah kami sampaikan, agar semuanya berjalan sesuai aturan,” kata Bobby kepada salah seorang pelaku UMKM.

Imbauan itu pun disambut baik oleh pedagang. Ia pun akhirnya mengiyakan permintaan Bobby dan berjanji untuk pindah tempat keesokan harinya.

Selain menertibkan para pelaku UMKM, Bobby juga meninjau fasilitas yang menunjang penerapan protokol kesehatan (prokes), seperti wastafel dan mobil toilet umum.

Ia bahkan mengambil langsung sampah tisu yang menghambat jalannya air dari wastafel menuju parit di salah satu titik lokasi KCW.

Baca juga: Gubernur Edy Rahmayadi Minta Bobby Nasution dan Romo Syafii Tak Ribut di Media Sosial

Tak lupa, ia memastikan para petugas dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk berpatroli mengimbau para pengunjung agar mematuhi prokes.

Sebagai informasi, aksi peninjauan tersebut dilakukan Bobby guna memastikan penerapan prokes secara benar dan ketat di KCW.

Halaman
12
Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved