Breaking News:

News Video

Persiapan Sistem Hybrid di USU Sudah 70 Persen Menuju Belajar Tatap Muka, Ini Penjelasan Rektor

Sistem belajar Hybrid ini pun akan disosialisasikan setelah lebaran. Sementara itu, persiapan untuk USU untuk menggelar sistem Hybrid sudah 70 persen.

Persiapan Sistem Hybrid di USU Sudah 70 Persen Menuju Belajar Tatap Muka, Ini Penjelasan Rektor

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin menjelaskan saat ini sedang mempersiapkan proses belajar tatap muka yang diprediksi akan digelar Agustus 2021.

"Vaksinasi di tahap kedua ini menjadi salah satu persiapan agar dosen dalam kondisi yang baik dalam setiap proses belajar," sebutnya saat USU menggelar vaksinasi Covid-19 kedua kepada tenaga pengajar dan pegawai di Pendopo USU, Selasa (4/5/2021).

Dia pun menjelaskan untuk proses belajar tatap muka ke depan akan menggunakan sistem Hybrid Learning. Artinya menggabungkan proses belajar tatap muka dan online.

"Untuk aturannya, nanti yang hadir tatap muka hanya 50 persen dari daya tampung kelas. Selain itu USU juga akan menyediakan fasilitas protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, menyediakan masker, serta tanda - tanda untuk menjaga jarak," jelas Muryanto.

Selain itu, setiap dosen setelah divaksin ini juga harus melaporkan kondisi kesehatannya. USU sendiri sedang menunjuk Tim satgas Covid-19 untuk mengawasi nanti kalau digelar proses belajar tatap muka.

Sistem belajar Hybrid ini pun akan disosialisasikan setelah lebaran. Sementara itu, persiapan untuk USU untuk menggelar sistem Hybrid sudah 70 persen.

"Nanti setelah lebaran kita akan menyiapkan fasilitas kesehatan dan mendata ulang kondisi kelas - jelas," ucapnya.

Muryanto menjelaskan sistem belajar Hybrid ini memiliki keunggulan tersendiri jika ingin dimanfaatkan oleh mahasiswa. Pasalnya, sistem Hybrid membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin mengambil kuliah di luar USU.

"Ya ini termasuk dalam konsep kampus merdeka. Jadi, mahasiswa bisa bebas mengambil mata kuliah di luar USU secara daring. Mudah - mudahan di Agustus itu sudah diberlakukan," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Goklas Wisely
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved