Breaking News:

Sisir Persoalan PEN dan Investasi Daerah, Plt Kadis PMPPTSP Kota Medan Hadiri Dialog Nasional

Ketua Apeksi Bima Arya mengatakan, dialog nasional akan menyisir berbagai persoalan pemulihan ekonomi dan investasi di daerah.

Dok. Humas Pemkot Medan
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Kota Medan, mewakili Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam dialog nasional secara virtual dari Ruang Command Center, Kantor Wali Kota Medan, Senin (3/5/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menghadiri dialog nasional pemulihan ekonomi dan investasi daerah guna mendukung peningkatan ekonomi pasca-pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

Kehadiran Wali Kota Bobby diwakilkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Kota Medan secara virtual dari Ruang Command Center, Kantor Wali Kota Medan, Senin (3/5/2021)

Dialog Nasional turut diikuti para wali kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Dipandu oleh Ketua Apeksi Bima Arya Sugiarto, acara tersebut juga menghadirkan dua narasumber, yakni Hendrar Prihadi dan Arief R. Wismansyah.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya mengatakan, dialog nasional akan menyisir berbagai persoalan pemulihan ekonomi dan investasi di daerah yang dikaitkan dengan keberadaan UU Cipta Kerja.

“Aspirasi dari Bapak dan Ibu, anggota Apeksi akan kami artikulasikan ke publik dan tentu akan kami sampaikan kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Menteri Investasi/Kepala Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Selasa (4/5/2021).

Selain itu, Wali Kota Bogor ini memaparkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menargetkan pertumbuhan ekonomi 4,5 hingga 5,5 persen sesuai catatannya tentang pemulihan ekonomi.

Hal tersebut, kata Bima, dipengaruhi pula oleh keberhasilan program PEN. Tak hanya PEN, mulus atau tidaknya pertumbuhan ekonomi tergantung pula pada program vaksinasi, dan penerapan dari UU Cipta Kerja.

Terkait aspirasi, para wali kota menyampaikan berbagai masukan yang berkaitan dengan kondisi daerah masing- masing.

Berbagai masukan itu akan diinventarisir Apeksi untuk disampaikan kepada Menteri Investasi yang seyogyanya turut menghadiri dialog nasional.

Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved