Breaking News:

News Video

Arus Penumpang Terpantau Lancar, PT KAI Mulai Batasi Jadwal Keberangkatan Terkait Larangan Mudik

Kepala Kereta Api Medan, Sujoko mengungkapkan bahwa per Selasa (4/5/2021) kondisi arus penumpang terpantau stabil dengan rata-rata 1000 hingga 2500

Arus Penumpang Terpantau Lancar, PT KAI Mulai Batasi Jadwal Keberangkatan Terkait Larangan Mudik

Tribun-Medan.com, Medan - Penyekatan larangan arus mudik akan berlangsung mulai besok (6/5/2021).

Amatan tribun-medan.com, Rabu (5/5/2021) tampak arus penumpang di Stasiun Kereta Api Medan masih cukup stabil dengan dipenuhi penumpang dari beberapa rute seperti Medan-Binjai, Medan-Tebing Tinggi, dan Medan-Tanjung Balai.

Kepala Kereta Api Medan, Sujoko mengungkapkan bahwa per Selasa (4/5/2021) kondisi arus penumpang terpantau stabil dengan rata-rata 1000 hingga 2500 penumpang.

"Kalau angkutan tahun lalu lebih parah dari tahun ini karena sama sekali gak ada perjalanan di tahun lalu. Tapi sekarang ini sampai hari Selasa tanggal empat kita masih normal untuk okupansi penumpang rata-rata per hari itu 1000-2500 penumpang," ungkap Sujoko.

Sujoko memprediksi, jumlah penumpang KA hari ini tidak akan berbeda jauh dibandingkan jumlah penumpang pada hari biasa, meskipun operasi beberapa KA akan dihentikan selama masa peniadaan mudik 6 hingga 17 Mei 2021.

Hal ini didasari oleh pantauan pergerakan penumpang KA Stasiun Besar Medan Rabu (5/5/2021) pagi tadi.

"Terpantau pagi ini tidak begitu banyak. Untuk yang ke arah Rantau Prapat itu KA Sribilah tidak sampai 100 penumpang pagi ini. Artinya, hari ini tidak begitu ada lonjakan. Kita bandingkan dengan kemarin masih sama," imbuh Sujoko.

Dikatakan Sujoko, mulai Kamis (6/5/2021) besok akan ada beberapa pembatasan operasi kereta api.

Adapun untuk rute Medan -Tanjung Balai dan sebaliknya hanya ada satu kali keberangkatan, rute Medan - Siantar satu kali keberangkatan, Rute Medan Rantau Prapat ditiadakan.

Sementara untuk rute Medan-Binjai hanya boleh beroperasi hingga pukul 20.00 WIB,sebelumnya jadwal operasi KA ini bisa maksimal pukul 23.00.

Tentunya, kebijakan ini turut berpengaruh kepada masyarakat untuk mempercepat mudik, seperti yang dilakukan Vila, penumpang asal Kisaran.

"Mudiknya saya percepat, seharusnya tanggal 11. Ini saya percepat jadi hari ini karena takut ada penyekatan juga. Kalau pulang belum tahu sampai kapan, lihat nanti lah," ucapnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved