Breaking News:

Berikan Manfaat Bagi Kota Medan, Pelaku Usaha Dapat Dukungan Penuh dari Walkot Bobby

Wali Kota Medan Bobby turut mengungkapkan rasa bangga, anak muda dapat menghasilkan produk khas dan penuh percaya diri memulai usahanya di Medan.

Dok. Humas Pemkot Medan
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat menerima audiensi pelaku usaha kuliner Chicken Holic, Randy, Dony Chandra, dan Lovely beserta tim di ruang kerja Wali Kota Medan, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Wali Kota (Walkot) Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyebutkan, pihaknya telah berkomitmen untuk mendukung pelaku usaha yang dapat memberikan manfaat dan kebanggaan bagi Medan.

“Sekiranya (pelaku usaha) bisa membuat bangga Kota Medan sampai ke tingkat nasional hingga internasional, tentu akan kami support,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Rabu (5/5/2021).

Hal tersebut ia sampaikan saat menerima audiensi pelaku usaha kuliner Chicken Holic, Randy, Dony Chandra, dan Lovely beserta tim di ruang kerja Wali Kota Medan, Selasa (4/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Bobby turut mengungkapkan rasa bangga karena anak Medan dapat menghasilkan produk khas dan penuh percaya diri memulai usahanya di wilayah sendiri.

“Saya senang, abang-abang tidak langsung memulai usaha di luar Medan. Nyatanya, kini telah berhasil bahkan akan mengembangkan bisnis ke daerah lain,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bobby pun mengapresiasi bisnis kuliner dengan merek Chicken Holic yang kini telah berkembang di Medan dan mulai melebarkan sayap ke daerah lain.

Bahkan, ia juga memberikan apresiasi atas bantuan 1000 paket alat tulis dari pihak Chicken Holic kepada anak-anak sekolah.

“Bantuan paket alat tulis ini akan disalurkan pada saat sekolah tatap muka sudah bisa dimulai,” imbuh Bobby.

Pada pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban itu, ia memaparkan tentang tagline yang diusung oleh Pemkot Medan, yakni Medan The Kitchen of Asia.

Menurut Bobby, Kota Medan sudah terkenal akan kelezatan beragam kulinernya. Pasalnya, kuliner ini tidak hanya berasal dari daerah Sumatera Utara (Sumut), tapi juga nusantara dan bahkan Asia.

Meski demikian, ia mengaku, kemasan menjadi hal yang dibutuhkan pihaknya untuk mengangkat kuliner khas Medan.

Kemasan yang dimaksud adalah menampilkan “kitchen” dengan berbagai cara dan teknik memasak suatu hidangan. Dengan begitu, maka akan menambah nilai kuliner tersebut.

“Dapur pun akan menjadi panggung entertainment. Kuliner dan kemasan ini akan kian menarik jika dipadukan dengan program pembenahan kawasan heritage Kesawan,” ujar Bobby.

Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved