Breaking News:

Larangan Mudik 2021

Cegah Pemudik, 137 Personil Polisi di Taput Turun Amankan 5 Lokasi Penyekatan

"Ini bertujuan untuk mengamankan kenderaan yang melintas dari wilayah kita juga aktivitas penduduk lokal," ungkapnya. 

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Gelar persiapan Operasi Ketupat 2021 di Lapangan Tangsi, Tarutung pada Rabu (5/5/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com, TARUTUNG - Dalam program pelarangan mudik di masa liburan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, pihak kepolisian turunkan 137 personil di Tapanuli Utara (Taput).

Persiapan personil sudah dilakukan di Lapangan Tangsi, Tarutung pada hari ini, Rabu (5/5/2021). 

Terkait hal ini, Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing menyampaikan bahwa ada 5 pos penyekatan yang ada di kawasan Taput. 

"Besok, Kamis (6/5/2021), personil sudah ditempatkan di pos masing-masing. Kita menungaskan pengamanan dalam operasi ini sebanyak 137 personil," ujar Aiptu Walpon Baringbing saat dikonfirmasi Tribunmedan.id pada Rabu (5/5/2021). 

"Personil polisi yang berjumlah 137 ini menempati 5 pos penyekatan yang terletak di Kecamatan Adiankoting, Kecamatan Pahae Jae, Kecamatan Siborongborong di Silangit, Kecamatan Siborongborong di Sitampurung, dan di Kecamatan Pangaribuan," sambungnya. 

Sebelumnya,Polres Taput laksanakan  Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021 untuk mengecek kesiapan personil yang ditugaskan di lapangan.

"Dalam rangka pelaksanaan operasi ketupat toba 2021 yang dimulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 , Polres Tapanuli Utara melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Tangsi Tarutung," jelasnya.

"Apel gelar ini dilakukan untuk mencek kesiapan personil serta sarana dan prasarana pendukung lainnya dimana saat sudah di tugaskan di pos masing-masing  tidak ada lagi tantangan dan hambatan," terangnya. 

Lanjutnya, pos penyekatan ini bertujuan untuk mengawasi pemudik dalam rangka liburan nasional untuk memperingati hari raya Idul Fitri.

"Sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah bahwa mudik dilarang, kita buatlah  pos penyekatan ini. Nanti di lapangan akan kita periksa mobil maupun sepeda motor yang melintas dari wilayah kita," terangnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved