Breaking News:

Jelang Operasi Ketupat 2021, Ini Hal Penting yang Ditekankan Bupati Terbit

Pertama, pembatasan mobilitas masyarakat secara persuasif dan humanis. Hal ini agar masyarakat dapat memahami situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat memimpin giat apel gelar pasukan ops Ketupat Toba 2021 di Lapangan Jananuraga, Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor (Polres) Langkat, Stabat, Rabu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Langkat Terbit Rencana PA menekankan beberapa hal penting kepada petugas operasi Ketupat Toba 2021 jelang pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah (H) di tengah pandemi Covid-19.

Pertama, kata dia, pembatasan mobilitas masyarakat secara persuasif dan humanis. Hal ini agar masyarakat dapat memahami situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Sehingga keinginan untuk mudik ke kampung halaman dapat diurungkan serta memahami larangan mudik yang diamanatkan pemerintah,” ujar Terbit, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Rabu (5/5/2021).

Pernyataan itu ia sampaikan saat memimpin giat apel gelar pasukan ops Ketupat Toba 2021 di Lapangan Jananuraga, Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor (Polres) Langkat, Stabat, Rabu.

Pelaksanaan operasi ketupat di Kabupaten Langkat akan digelar selama 12 hari, mulai dari Rabu (6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021).

Terkait pesan kedua, Terbit meminta petugas untuk berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan stakeholder terkait dalam melakukan pengawasan secara ketat di tempat wisata.

“Hal ini guna membatasi jumlah pengunjung dengan angka maksimal 50 persen dari daya tampung,” imbuhnya, yang juga didampingi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Langkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edi Suranta Sinulingga.

Pada pesan ketiga, kata Terbit, Satgas pangan dihimbau serius memainkan peran untuk membantu pemerintah. Utamanya, dalam menjamin ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga.

Tak hanya itu, Satgas harus melaksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, bertindak secara tegas namun humanis terhadap pelanggaran hukum.

"Siapkan mental dan fisik para petugas dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," imbuh Terbit.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved