Breaking News:

Pascapelemparan Bus Metro Deli, Pengelola Perketat Pengamanan di Koridor

Kejadian ini bukan kali pertama, melainkan sudah berulang terjadi tanpa ada pengungkapan pelaku pelemparan.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pengendara sepeda motor telihat ribut dengan sopir bus Transmetro Deli di kawasan Jalan Sudirman, Medan, Jumat (8/1/2021). Hal tersebut terjadi diduga karena aksi ugal-ugalan sopir bus Transmetro Deli di jalanan sehingga membahayakan pengendara lainnya. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bus Trans Metro Deli dikabarkan diserang oleh orang tidak dikenal di Jalan KL Yos Sudarso, kawasan simpang Sicanang, Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan, Selasa (4/5/2021).

Menanggapi hal itu, Kepala bagian Operasional Bus Trans Metro Deli Emil Pane menghimbau masyarakat agar tidak khawatir. 

"Karena sebetulnya pelayanan ini sangat nyaman dari pemerintah dalam hal ini kementerian perhubungan. Makanya slogan kita Teman Bus artinya betul ingin melayani masyarakat sebaik - baiknya," jelasnya kepada Tribun Medan melalui saluran telepon, Rabu (5/5/2021). 

Peristiwa pelemparan ini pun dijelaskannya sangat di luar perkiraan dari pihaknya. Sebab, kemungkinan buruk apapun sangat mungkin terjadi pada armada bus. 

"Ya sebenarnya pelayanan masyarakat sampai saat ini terpenuhi. Khususnya di masyarakat di Belawan. Mulai dari harga yang masih gratis, kemudian segi ramah tamahnya, sampai kebersihan bus sangat terjaga," sebutnya. 

Meski begitu, sebagai pihak pengelola akan melakukan hal - hal penanganan dan mencari siapa pelakunya. 

Kondisi kaca Bus Trans Metro Deli diserang orang tidak dikenal di Jalan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara pada 23 Maret 2021.
Kondisi kaca Bus Trans Metro Deli diserang orang tidak dikenal di Jalan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara pada 23 Maret 2021. (Goklas Wisely)

Upaya ke depan, pengelola Bus Metro Deli akan melakukan pengetatan untuk pengamanan.

Mungkin akan ada pengawasan khusus, bagaimana setiap koridor ketika beroperasi dan setiap pelayanannya juga akan di tingkatkan juga.  "Agar masyarakat dapat nyaman dan aman," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Beredar video detik-detik Bus Trans Metro Deli BK 7631 UA dilempar batu Orang Tidak Dikenal (OTK) dari pinggir jalan ketika melintas membawa penumpang.

Kaca bus pecah dilempar batu di Jalan KL Yos Sudarso, kawasan simpang Sicanang, Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan, Selasa (4/5/2021).

Halaman
12
Penulis: Goklas Wisely
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved