Breaking News:

News Video

PEMKO Medan Blak-blakan Alasan Penutupan Kesawan City Walk Bukan karena Edy Rahmayadi

Person in Charge Kesawan City Walk (KCW) Benny Iskandar membeberkan alasan Pemko Medan menutup sementara KCW

TRIBUN-MEDAN.com - Person in Charge Kesawan City Walk (KCW) Benny Iskandar membeberkan alasan Pemko Medan menutup sementara KCW.

Penutupan ini sehari lebih cepat sesuai jadwal semula pada 6 Mei 2021.

Benny menjelaskan kalau penutupan KCW karena Pemko Medan membutuhkan personel untuk berpartisipasi dalam pengamanan jelang libur lebaran.

Hal ini otomatis membantah info yang berseliweran di masyarakat yang menyebut KCW ditutup Gubernur Edy Rahmayadi karena melanggar protokol kesehatan.

"Langkah ini diharapkan personel yang bertugas di KCW dapat membantu dalam mengantisipasi pergerakan mudik lebaran," kata Benny Iskandar yang juga Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, Selasa (4/5/2021).

Benny mengatakan para pedagang yang berjualan di KCW menerima keputusan Pemko Medan dan bersedia menutup sementara usahanya.

Selain itu juga KCW belum memiliki Badan Pengelola, sehingga di waktu penutupan sementara ini nantinya KCW akan memiliki Badan Pengelola.

"Kita harapkan setelah penutupan sementara ini, KCW  akan memiliki Badan Pengelola. Sehingga dapat rutin menjaga dan membina para pelaku usaha," jelas Person In Charge (PIC) Kesawan City Walk (KCW) ini.

Menurut Benny selama dibukanya KCW, pihaknya telah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melakukan pembatasan akses masuk yang awalnya 10 sekarang hanya 5.

Selain itu kouta pengunjung juga diatur dimana jika pengunjung diatas 350 orang maka pihaknya akan menutup KCW.

"Secara visual jika pengunjung KCW di atas 350 orang maka kita akan tutup. Seperti yang dilakukan di malam Minggu (1/5/2021) kemarin kita menutup KCW lebih awal karena jumlah pengunjung yang di atas kuota. Selain itu di pintu masuk pengunjung juga diperiksa suhu tubuh dan mewajibkan mencuci tangan serta mengenakan masker bahkan pedagang juga aktif menginformasikan kepada pengunjung untuk mengikuti Prokes," ujar Benny.

Untuk pembangunan fisik Kesawan City Walk, lanjut Benny akan mulai dilakukan di bulan Desember 2021.

"Walaupun infrastruktur belum memadai, namun untuk mengembangkan ekonomi kreatif dan UMKM di tengah Pandemi Covid-19 Wali Kota Medan terus mendorong agar KCW ini hadir sebagai wadah untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat kota Medan. Kita berharap di masa penutupan sementara KCW ini dapat lebih khusyuk beribadah di akhir Ramadhan," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved