Breaking News:

News Video

Pengemudi Pajero Sport SN 45 RSD Ngaku Jenderal dari Negara Kekaisaran Sunda Nusantara

Pengemudi mobil Pajero Sport, Rusdi Karepesina, ditilang karena menggunakan pelat tak resmi Negara Kekaisaran Sunda Nusantara

TRIBUN-MEDAN.COM - Pengemudi mobil Pajero Sport, Rusdi Karepesina, ditilang di Tol Cawang arah Semanggi oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (5/5/2021) siang.

Awalnya Polisi menghentikan laju mobil karena menggunakan pelat tidak resmi, SN 45 RSD.

Tak hanya nomor pelat, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengemudi juga memperlihatkan surat kendaraan tidak resmi seperti SIM DAN STNK.

Tertulis SIM dan STNK berasal dari Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

"Ditemukan beberapa kartu identitas yang dikeluarkan oleh Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Yang bersangkutan saudara RK, ini mengaku seorang jenderal kekaisaran Sunda Nusantara," kata Sambodo, Rabu.

Saat itu, pengemudi, Rusdi dan mobilnya itu dibawa ke Polda Metro Jaya.

Dia yang tidak dapat menunjukan STNK kendaraan itu melangar pasal 288 ayat 1 Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Adapun ancaman pasal tersebut yakni 2 bulan penjara dan sanksi denda sebesar Rp 500.000.

"Ketika ditanya SIM-nya yang bersangkutan menunjukkan SIM dari Kekaisaran Sunda Nusantara dan tidak menunjukkan SIM dari Kepolisian Republik Indonesia, sehingga yang bersangkutan melanggar pasal 288 ayat 2," pungkas Sambodo.

Sebagian artikel dilansir dari Kompas.com

Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved