Breaking News:

Larangan Mudik 2021

Polres Batubara Sosialisasi Larangan Mudik Lewat Komedi Wak Kombur

Di mana dalam penggarapan video, Kompol Rudy juga memberikan masukan dalam beberapa adegan dan sejumlah pesan-pesan Kamtibmas.

TRIBUN MEDAN / ist
Proses syuting sosialisasi Larangan mudik yang dilakukan personel Polres Batubara bersama Wak Kombur, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam mensosialisasikan larangan mudik tahun 2021, Polres Batubara menggandeng YouTubers Kota Medan yakni 'Wak Kombur'. 

Sosialisasi dikemas dalam film singkat dengan kemasan komedi.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dalam konten tersebut, mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya untuk tidak melakukan mudik sesuai arahan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo. 

Di mana, menunurut Ikhwan, potensi penyebaran Covid-19 akan semaki mudah terjadi jika warga tetap melakukan mudik, sehingga menularkan virus kepada keluarga di kampung.

"Kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan larangan untuk tidak melakukan mudik. Pandemi Covid-19 ini belum berakhir," kata AKBP Ikhwan, di Kecamatan Lima Puluh, Selasa (4/5/2021). 

Lanjut mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini, dalam penggarapan video konten itu, tidak hanya memfokuskan imbauan larangan mudik ini.

Namun juga akan terus memperhatikan situasi lalu lintas di sepanjang jalinsum di kawasan Batubara.

"Menggandeng konten kreator dalam sosialisasi ini diharapkan dapat menyampaikan pesan penting larangan mudik ini. Wak Kombur, dua pria dalam lakonan tersebut, membawakan pesan-pesan itu dengan cara menghibur namun penuh makna yang berkaitan erat denga situasi masyarakat," jelasnya.

Untuk proses syuting, lanjut Ikhwan, dipimpin langsung Wakapolres Batubara Kompol Rudy Candra.

Di mana dalam penggarapan video, Kompol Rudy juga memberikan masukan dalam beberapa adegan dan sejumlah pesan-pesan Kamtibmas.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved