Breaking News:

PT KAI Sumut Sediakan Layanan Rapid Tes Antigen Seharga Rp 85 Ribu

"Rencana akan ada genose. Baru semalam dibicarain kita mau ngasih genose untuk pelayanan penumpang," ujar Sujoko. 

Kartika / Tribun Medan
Para penumpang saat turun dari gerbong kereta api di stasiun kereta api Medan, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Jelang penyekatan larangan mudik besok, Kamis (6/5/2021), PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) membuka layanan Rapid Tes Antigen di beberapa stasiun yang memiliki rute perjalanan antar kota.

Layanan ini dimulai pada Kamis (6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021) dan tersedia di Stasiun Medan, Stasiun Tebing Tinggi, Stasiun Kisaran, dan Stasiun Tanjung Balai. 

Kepala Stasiun Medan Besar Sujoko mengungkapkan bahwa harga Rapid Test Antigen di Stasiun dipatok seharga Rp 85 ribu dan hanya untuk para penumpang kereta antar kota.

Para calon penumpang tersebut dapat mengikuti tes tiga jam sebelum jadwal keberangkatan.

"Mulai besok tersedia rapid test antigen khusus penumpang KA antar kota. Penumpang yang ke Binjai atau ke Pematangsiantar tidak bisa mengikuti tes karena itu termasuk kereta api lokal," ungkap Sujoko.

Untuk wilayah Kota Medan, calon penumpang yang dapat mengikuti rapid test di Stasun Besar Medan. Penumpang yang dapat mengikuti tes hanya penumpang dengan tiket KA Putri Deli rute Medan-Tanjung Balai. 

Hingga saat ini terdapat lima rute KA keberangkatan dari Stasiun Medan, yaitu menuju Binjai, Pematangsiantar, Tanjung Balai, Rantau Prapat, dan Belawan.

Rute menuju Belawan hanya mengangkut barang, bukan penumpang. 

Dikatakan Sujoko, setelah fasilitas rapid antigen ini berakhir pada 17 Mei 2021 mendatang, PT KAI akan merencanakan fasilitas tes genose di stasiun-stasiun KAI Divre 1 Sumut. 

"Rencana akan ada genose. Baru semalam dibicarain kita mau ngasih genose untuk pelayanan penumpang," ujar Sujoko. 

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved