Breaking News:

Tinjau Pasokan BBM di Sumbagut, Komite BPH Migas Pastikan Stok Aman Jelang Lebaran

Terkait hal ini, Lobo juga meminta kerjasama dari pihak Pertamina untuk dapat tetap siaga menjaga pasokan BBM dapat stabil.

Kartika / Tribun Medan
Komite BPH Migas, M Lobo Balia didampingi Executive General Manager Pertamina Regional Sumbagut Herra Indra W tampak memantau pengisian bahan bakar di SPBU Coco, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Badan Pengatur Hilir Minyak Dan Gas Bumi (BPH Migas) melakukan peninjauan persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di dua titik Fuel terminal (FT) Belawan dan SPBU Coco jelang lebaran, Rabu (5/5/2021).

Komite BPH Migas, M Lobo Balia mengungkapkan bahwa peninjauan ketersediaan stok ini rutin dilakukan saat mendekati Lebaran dan Tahun Baru.

Ia mengatakan bahwa kondisi stok BBM di wilayah Sumbagut dapat dikatakan aman.

"Setiap mau lebaran ataupun tahun baru, salah satu tugas kita memastikan bahwa BBM ini sampai ke rakyat. Sekarang kebetulan stop mudik, kita tetap stand by. Tadi kita ke kantor Belawan untuk mengetahui stok ternyata itu aman walau dalam keadaan seperti ini," ungkap Lobo saat meninjau di SPBU Coco

Amatan tribun-medan.com, Lobo didampingi Executive General Manager Pertamina Regional Sumbagut Herra Indra W tampak memantau pengisian bahan bakar di SPBU Coco. 

Dikatakan Lobo, ketahanan bahan bakar di Sumut mencapai 10 hari untuk pemakaian. Ia juga menjelaskan, jika ada daerah yang kekurangan BBM itu lantaran berkaitan dengan masalah transportasi yang dapat memakan waktu hingga belasan jam. 

Namun begitu, dirinya memastikan BBM tetap dapat tersedia untuk kebutuhan masyarakat terlebih di masa pandemi saat ini.

"Kita disini punya ketahanan bahan bakar itu minimum 10 hari untuk pemakaian di daerah Sumbagut ini. BBM itu 10 hari aman. Mungkin ada daerah yang kurang sedikit, ya itu biasa lah yakan. Karena pengangkutan BBM ini ada yang sampai 18 jam yang itu masih menjadi masalah kita, kalau ada BBM yang kurang ini menunggu datangnya. Tapi BBMnya ada, itu yang paling penting," ujarnya.

"BBMnya ada, infrastukturnya cukup untuk mengantarkan kepada rakyat kita dimanapun. Nah kalau berjalan semua, ini aman," lanjutnya.

Terkait hal ini, Lobo juga meminta kerjasama dari pihak Pertamina untuk dapat tetap siaga menjaga pasokan BBM dapat stabil.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved