Breaking News:

Forkopimda Karo Cek Perbatasan dan Lokasi Wisata

Pengecekan ini dilakukan untuk melihat bagaimana persiapkan petugas dan pengelola objek wisata menjelang libur Lebaran.

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Nasrul / Tribun Medan
TIM Forkopimda Karo lakukan pengecekan ke lokasi objek wisata jelang libur lebaran, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo, melakukan pengecekan ke beberapa titik yang menjadi fokus pergerakan masyarakat menjelang libur Lebaran. Pengecekan ini dilakukan di perbatasan Kabupaten Karo dan Kabupaten Deliserdang yang diletakkan di pos Doulu, dan dilanjutkan pengecekan ke objek wisata pemandian air panas.

Bupati Karo Cory br Sebayang mengungkapkan, aktivitas pengecekan ini dilakukan untuk melihat bagaimana persiapkan petugas dan pengelola objek wisata menjelang libur Lebaran. Dirinya mengatakan, mengenai pembatasan pergerakan masyarakat, pihaknya juga telah mengeluarkan surat edaran yang mengatur seputar aktivitas masyarakat.

"Hari ini kita melakukan pemantauan lansung ke perbatasan dan wisata pemandian air panas. Ini untuk persiapan menjelang libur Lebaran," ujar Cory, Rabu (5/5/2021).

Cory menjelaskan, menjelang libur Lebaran nantinya pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Pasalnya, di masa saat ini pandemi penyebaran virus Corona masih terus ada dan menyebar di masyarakat.

Baca juga: Antisipasi Kerumunan Jelang Lebaran, Forkopimda Karo Cek Perbatasan dan Lokasi Wisata

"Karena protokol kesehatan itu harus tetap ditegakkan kapan dan di manapun kita berada," katanya.

Dirinya mengungkapkan, setelah pihaknya melakukan pengecekan langsung ke lapangan, dirinya melihat jika persiapan sudah tergolong cukup. Namun ada beberapa hal yang harus tetap diperhatikan, salah satunya untuk di bagian wisata.

"Saya lihat sudah cukup baik, tapi harus tetap diperhatikan. Contohnya untuk pembatasan masyarakat yang hanya boleh 50 persen di setiap tempat wisata," ucapnya.

Cory juga meminta kepada semua pihak baik pengelola tempat wisata dan pengunjung agar tetap mengikuti arahan yang telah dikeluarkan dari pemerintah. Dirinya menambahkan, agar angka Covid-19 dapat ditekan maka pihaknya mengajak semua pihak untuk bekerjasama dengan pemerintah.(cr4/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved