Breaking News:

Gara-gara Nonton Drama Crash Landing on You, 10.000 Siswa Korut Menyerahkan Diri ke Kantor Polisi

Baru-baru ini, diketahui sebanyak 10.000 siswa di Korea Utara menyerahkan diri ke kantor polisi karena menonton K-Drama Crash Landing On You.

Editor: Liska Rahayu
Dok. SoompiDrama Korea Crash Landing On You.
Sebanyak 10.000 siswa di Korea Utara menyerahkan diri ke kantor polisi karena menonton K-Drama Crash Landing On You. Tak hanya itu, mereka juga terlibat dalam mendengar lagu-lagu KPop. Aksi ini dilakukan setelah pemerintah Korea Utara mengesahkan undang-undang "pemikiran anti-reaksioner" kepada semua warga. 

TRIBUN-MEDAN.com - Korea Utara diketahui sangat tegas terhadap penduduknya yang ketahuan melakukan sesuatu yang dilarang oleh pemimpin mereka.

Misalnya saja menonton sesuatu yang berasal dari Korea Selatan seperti Kpop dan Drama Korea.

Baru-baru ini, diketahui sebanyak 10.000 siswa di Korea Utara menyerahkan diri ke kantor polisi karena menonton K-Drama Crash Landing On You.

Tak hanya menonton saja, mereka juga terlibat dalam mendengar lagu-lagu K-Pop.

Para siswa itu diketahui menyerahkan ribuan DVD yang berisi serial drama dan musik asal Korea Selatan kepada otoritas terkait.

Mengutip dari Bangka Pos, Kamis (6/5/2021), pada Desember 2020 lalu, pemerintah Korea Utara mengesahkan undang-undang "pemikiran anti-reaksioner" kepada semua warga.

Dalam foto yang merupakan tangkapan layar dari kanal televisi Korea Utara KRT pada 10 Oktober 2020, nampak Kim Jong Un memberikan pidato dalam parade militer untuk merayakan 75 tahun Partai Buruh di Pyongyang.
Sebanyak 10.000 siswa di Korea Utara menyerahkan diri ke kantor polisi karena menonton K-Drama Crash Landing On You. Tak hanya itu, mereka juga terlibat dalam mendengar lagu-lagu KPop. Aksi ini dilakukan setelah pemerintah Korea Utara mengesahkan undang-undang "pemikiran anti-reaksioner" kepada semua warga.  (KRT via AP)

UU itu memberi sanksi denda ketat dan hukuman penjara kepada siapa pun di negara itu yang kedapatan menikmati hiburan Korea Selatan atau meniru cara bicara orang Korea Selatan.

Menurut laporan, pada 28 April 2021, lebih dari 10.000 siswa Korea Utara telah menyerahkan diri ke kantor polisi karena menonton K-drama dan film serta mendengarkan K-pop.

Tidak jelas acara apa yang mereka tonton, tetapi sebagian besar mereka menonton Crash Landing On You karena sangat populer di kalangan siswa.

Drama itu bercerita tentang seorang pewaris konglemerat di Korea Selatan yang sedang melakukan paralayang dan mendarat di Korea Utara.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved