Breaking News:

IPHI dan Baznas Langkat Beri Bantuan, Bupati Terbit Ingatkan Warga agar Tak Lupa Berzakat

Sembari menyerahkan paket bantuan, Terbit meminta masyarakat yang mampu untuk tidak lupa berzakat.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM) | Editor: Mikhael Gewati (CM)
DOK. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin menyerahkan paket sembako kepada kaum duafa di Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Langkat, Rabu (5/5/2021). Bantuan itu berasal dari Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Langkat dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat. 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin mengatakan, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat untuk menyerahkan bantuan.

“Bagi yang mampu, jangan lupa menunaikan kewajiban zakat fitrah atau zakat mal, terutama pada Ramadhan,” ujarnya seperti tertulis dalam keterangan persnya, Kamis (6/5/2021).

Hal itu disampaikan Terbit usai menyerahkan bantuan berupa 530 paket sembako untuk kaum duafa secara simbolis di Masjid Al Ikhsan, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Langkat, Rabu (5/5/2021).

Paket bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Langkat yang bekerja sama dengan PT Langkat Nusantara Kepong (LNK).

Baca juga: Jelang Operasi Ketupat 2021, Ini Hal Penting yang Ditekankan Bupati Terbit

Ketua IPHI Langkat Irfan Yusuf menjelaskan bahwa program bantuan itu telah berjalan selama dua tahun. Ide ini bermula dari usulan Bupati Langkat.

Adapun sembako dari IPHI dibagikan di tiga wilayah, yakni Langkat Hulu sebanyak 230 paket, Langkat Hilir sebanyak 200 paket, dan Teluk Aru sebanyak 200 paket. Semuanya disalurkan melalui pengurus IPHI kecamatan.

Tak hanya menyerahkan bantuan dari IPHI, pada kesempatan itu, Terbit turut menyerahkan bantuan sebesar Rp 690 juta untuk 46 masjid di Langkat dan 240 paket sembako untuk kaum duafa di 23 kecamatan.

Penyerahan tersebut secara resmi dilakukan di Masjid Jamik Al Ikhlas, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Langkat, Rabu.

Baca juga: Kepada Ketua DPRD Langkat yang Baru, Bupati Terbit: Bangun Sinergitas dengan Forkopimda

Bantuan itu berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat yang bekrja sama dengan Pemkab Langkat.

“Setiap masjid mendapatkan Rp 15 juta. Beberapa di antaranya masih dalam proses administrasi,” Terbit menjelaskan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved