Breaking News:

Pimpin Apel Operasi Ketupat, Wabup Deli Serdang Paparkan 13 Poin Penting Persiapan Idul Fitri 2021

Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar memimpin Apel Gelar Operasi Ketupat Toba 2021.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Dok. Humas Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Ali Yusuf Siregar saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021 di Lapangan Hijau Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Deli Serdang, pada Rabu (5/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Ali Yusuf Siregar memastikan bahwa Operasi Ketupat Toba 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai 6 hingga 7 Mei 2021.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021 di Lapangan Hijau Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Deli Serdang, pada Rabu (5/5/2021).

Wabup Deli Serdang pada kesempatan tersebut juga membacakan amanat tertulis dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam amanat tersebut disebutkan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk pemeriksaan akhir dari pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah (H).

Baca juga: Pastikan Harga Sembako Sumut Stabil, Wabup Deli Serdang Dampingi Mendag Tinjau Pasar Raya MMTC

Adapun pengamanan yang dimaksud meliputi aspek personil, sarana dan prasarana, dan keterlibatan unsur terkait, seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI), pemerintah daerah (pemda), serta mitra keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya.

Lebih lanjut, dalam amanat juga disebutkan, saat ini pemerintah sedang berupaya menekan laju penyebatan virus Covid-19 dengan membuat kebijakan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes), vaksinasi, dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Diharapkan, semua instansi terkait dan komponen masyarakat dapat bahu-membahu mewujudkan upaya tersebut.

“Untuk  menghadapi  tugas  mulia  dalam rangka  pengamanan  Idul Fitri tahun 2021, maka pada   kesempatan  apel   gelar   pasukan  operasi terpusat 'Ketupat-2021' ini  ada  13 poin  yang  perlu  saya  tekankan,” ungkap Wabub Ali.

Baca juga: Bobby Nasution Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2021

Pertama, menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kedua, menghindari sikap dan tindakan tidak simpatik atau arogan, yang tidak mencerminkan karakter sebagai sosok pelindung, pengayom, dan pelayan bagi masyarakat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved