Breaking News:

Penyekatan Mudik 2021 Sumut

Polisi Menjaring Sejumlah Pemudik yang Melintas di Jalan Sisingamangaraja Medan

Penumpang yang berada di dalam bus lalu diminta untuk turun dan dikembalikan ke rumahnya. Sementara bus-bus yang dijaring sementara ini ditahan polisi

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: heryanto

Polisi Menjaring Sejumlah Pemudik yang Melintas di Jalan Sisingamangaraja Medan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Satlantas Polrestabes Medan bersama Dinas Perhubungan melakukan penyekatan terhadap sejumlah bus yang beroperasi melayani penumpang di Jalan Sisingamangara, Medan, Kamis (6/5/2021).

Sesuai perundang-undangan, bus dilarang beroperasi membawa penumpang sesuai surat edaran kepala Satgas Penanganan Covid-19 nomor 13 tahun 2021 tentang penidaan mudik.

Terpantau, beberapa bus yang diberhentikan tersebut membawa penumpang. Di dalam bus tersebut juga terlihat sejumlah barang bawaan.

Penumpang yang berada di dalam bus lalu diminta untuk turun dan dikembalikan ke rumahnya. Sementara bus-bus yang dijaring sementara ini ditahan polisi.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar, mengatakan, terkecuali untuk wilayah Medan, Binjai dan Tanah Karo (Mebidangro) sesuai yang ditentukan, kendaraan diijinkan beroperasi mengangkut penumpang. Angkutan dari Medan menuju kabupaten lain dari yang disebutkan kini ditertibkan.

"Misalnya ke arah Tapanuli, Aceh, Pantai Timur, itu sekarang yang kita cegat. Kira-kira begitu,"ujar AKBP Sonny.

Berdasarkan operasi yang dilakuka di dua titik, baik di Jalan Sisingamangaraja maupun di Jalan Kampung Lalang, total sudah ada 12 bus yang dientikan. 7 bus di Jalan Sisingamangaraja dan 5 bus di Jalan Kampung Lalang.

"Kita turunkan penumpang, dan sudah ada beberapa bis yang kita tahan,"tutur Sonny.

Meurut pengakuan penumpang, dituturkan Sonny, mereka sebenarnya telah menyadari adanya larangan. Namun, 'curi-curi' agar tetap bisa pulang dengan memanfaatkan kelengahan petugas.

(Jun-tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved