News Video

Rumahnya Jadi Langganan Banjir, Ibu Anak Satu Ini Terpaksa Mengungsi ke Musala

ada beberapa keluarga yang ikut mengungsi, namun sebagian sudah pulang lantaran air di sebagian sudah surut. Sementara itu sebagian

Penulis: Fredy Santoso | Editor: heryanto

Rumahnya Jadi Langganan Banjir, Ibu Anak Satu Ini Terpaksa Mengungsi ke Musala

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Banjir yang melanda tiga wilayah di Kecamatan Medan Maimun membuat beberapa keluarga mengungsi. Enam keluarga terpaksa mengungsi di Musala As-Sholah, gang Bidan karena rumahnya terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Satu diantara warga yang mengungsi yakni, Hidayah, warga Gang Bidan yang rumahnya terdampak akibat air yang tak hentinya masuk ke rumah.

Hidayah mengatakan terpaksa mencari tempat aman karena harus menyelamatkan buah hatinya yang masih balita.

"Kami tadi ngungsi dari jam 8 pagi, sama kawan. Banyak sebenarnya yang mengungsi cuma karena udah pagi, udah sepi," katanya saat ditemui di Musala As-Sholah Gang Bidan, Kecamatan Medan Maimun, Sumatera Utara pada Kamis (6/5/2021).

Selain dirinya, ada beberapa keluarga yang ikut mengungsi, namun sebagian sudah pulang lantaran air di sebagian sudah surut. Sementara itu sebagian lagi warga yang mengungsi sudah pergi bekerja dan sebagian ke rumah saudara.

Sementara itu, pantauan Tribun-Medan.com di lokasi kejadian masih banyak rumah warga yang terendam air. Rata-rata air mencapai paha orang dewasa. Namun sebagian lagi mencapai pinggang orang dewasa.

Beberapa orang terlihat membersihkan rumahnya dari sisa-sisa sampah yang terbawa air saat banjir. Sementara yang lainnya nampak sedang menguras air yang masih menggenangi rumahnya.

(Cr25/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved