Breaking News:

News Video

Tiga Hari Usai Ditinjau Bobby Nasution, Tumpukan Sampah di Gang Kurnia Masih Tak Berubah

Lautan sampah terlihat di Gang Kurnia, Jalan Cempaka, Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Kamis (6/5/2021).

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Lautan sampah terlihat di Gang Kurnia, Jalan Cempaka, Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Kamis (6/5/2021).

Tumpukan sampah ini seharusnya sudah selesai pada Rabu (5/5/2021) sesuai janji Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Senin 3 Mei 2021 lalu yang menegaskan tumpukan sampah akan selesai dalam waktu dua hari.

Saat tribun-medan.com mengunjungi lokasi, tidak banyak yang berubah. Bau menyengat dari tumpukan sampah masih sangat mengganggu hidung. Belum lagi air yang menggenangi badan jalan Gang Kurnia.

Yang berubah hanyalah pembangunan pagar bambu setinggi sekitar 1,5 meter dan pengorekan aliran untuk genangan air.

Meskipun begitu, pembangunan pagar dinilai warga tidak efektif karena oknum yang membuang sampah masih bisa membuang dari atas pagar. Sementara pengorekan aliran air menuju drainase masih menyisakan genangan yang akan semakin parah saat hujan.

"Sama saja, orang masih bisa lempar dari atas sampahnya, enggak ngaruh," ujar seorang warga sekitar yang ditemui www.tribun-medan.com di lokasi, Sri Ningsih, Kamis (6/5/2021).

Wanita berusia 53 tahun ini mengatakan, permasalahan tumpukan sampah di Gang Kurnia sudah terjadi berpuluh tahun lamanya. Hingga sampah menggunung dan menyebabkan bau busuk.

"Aduh jangan ditanya lah, udah lama kali ini. Makanya sampai menggunung, ini sebelum dipagari sampahnya sampai ke jalan," kata Sri.

Ia bercerita, jika setiap sore dirinya menyempatkan diri untuk membakar sampah agar jumlah sampah yang menggunung berkurang. Namun sayangnya, usaha Sri tidak begitu berbuah hasil.

"Kami semua warga sini enggak ada yang buang sampah kesini. Yang buang warga luar sini, mereka buangnya pakai karung. Parah kali lah," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved