Breaking News:

Bupati Langkat Ingatkan PNS Jangan Gelar Open House dan Mudik

Bupati Langkat, Terbit Rencana memperingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak mudik dan menggelar open house secara diam-diam

DOK. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Bupati Langkat, Terbit Rencana memperingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak mudik dan menggelar open house secara diam-diam selama Hari Raya Idul Fitri.

Pelarangan ini, kata dia, berdasarkan Surat Edaran (SE) Mendagri Tito Karnavian Nomor 800/2784/SJ tentang pelarangan buka bersama selama ramadhan dan open house atau halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/ Tahun 2021, terbit pada 4 Mei 2021.

"Kegiatan buka puasa bersama yang dilarang, jika melebihi dari jumlah keluarga inti ditambah 5 orang selama bulan ramadhan 1442 Hijrah," kata dia, Jumat (7/5/2021).

Ia berharap, seluruh pejabat di Kabupaten Langkat dapat mengikuti instruksi dari Pemerintah Pusat.

Menurutnya, perihal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, selama Lebaran.

Selain itu, Terbit mengatakan, bahwa pihaknya bersama dengan TNI/Polri telah mendirikan pos penyekatan larangan mudik, di perbatasan pintu masuk Aceh-Langkat.

Selama penyekatan, pihaknya akan melarang warga Langkat dan Aceh untuk melintasi perbatasan. Jika ketahuan, petugas di lapangan akan langsung meminta pulang kembali.

"Jangan mudik untuk hindari kluster baru Covid-19, masih nekat mudik putar balik, kita tegas dalam hal ini," ujarnya.

Terbit mengatakan, larangan mudik akan dilakukan selama 22 hari ini, berdasarkan kesepakatan bersama pemerintah pusat dan Sumut.

Terbit juga melarang masyarakat Langkat melaksanakan kegiatan yang mendatangkan orang secara massal, seperti acara Tabligh Akbar, buka puasa bersama, maupun takbiran keliling.

"Ini untuk kebaikan bersama, menjaga dari penularan dan penyebaran Covid-19. Jadi diharapkan dapat dipatuhi berdasarkan kesadaran yang tinggi," jelasnya.

(Wen/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved