Breaking News:

India Terpuruk Dihantam Corona, China Umumkan Kemenangan, Ekonomi Tumbuh 18,3 Persen, Warga Liburan

Hari Buruh Internasional di China dirayakan dengan semarak sealam lima hari libur sejak 1-5 Mei 2021.

Editor: Abdi Tumanggor
GETTY IMAGES VIA BBC INDONESIA
WISATA DOMESTIK CHINA - Warga China menikmati hari liburan selama 5 hari untuk merayakan Hari Buruh Internasional sejak 1-5 Mei 2021. Warga bebas mengunjungi wisata-wisata di daerah di penjuru China. 

Turis domestik China tercatat telah menempuh 230 juta perjalanan di dalam negeri selama rangkaian liburan Hari Buruh, menurut perkiraan resmi pemerintah setempat.

TRIBUN-MEDAN.COM - Hari Buruh Internasional di China dirayakan dengan semarak selama lima hari libur sejak 1-5 Mei, sehingga kaum pekerja mendapat kesempatan untuk mengunjungi daerah lain di dalam negeri.

Momen ini dimanfaatkan dengan baik mengingat rakyat China sebelumnya diimbau untuk tidak mudik pada Perayaan Imlek pada pertengahan Februari lalu guna menekan risiko penularan Covid-19.

Setelah 2 bulan kemudian dari pelarangan tersebut, kini China menginzinkan warganya berpergian seperi biasanya.

china
Turis domestik mengunjungi Tembok Raksasa selama libur hari buruh di Beijing, pada 1 Mei 2021. SUMBER GAMBAR AFP/GETTY IMAGES/VIA BBC NEWS INDONESIA

Kantor berita AFP dan Reuters melaporkan rakyat China berduyun-duyun ke berbagai tempat wisata, dari Tembok Raksasa hingga Tibet.

Sebanyak 230 juta perjalanan, sebagaimana diestimasi pusat data Kementerian Budaya dan Pariwisata, meningkat 119,7% dari periode serupa pada 2020 ketika pemerintah melarang perjalanan.

Walaupun warganya bebas berpergian, namun pada Jumat (7/5/2021), pihak China melaporkan ke media bahwa ada 13 kasus Covid-19 baru, naik dari lima kasus sehari.

China mengklaim bahwa semua kasus baru itu berasal dari luar negeri.

Tapi tidak disebutkan secara pasti dari negara mana asalnya dan siapa orangnya.

Jumlah kasus asimtomatik baru, yang oleh China tidak digolongkan sebagai kasus yang dikonfirmasi, naik menjadi 17 dari 7 kasus sehari sebelumnya.

Halaman
123
Sumber: bbc
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved