Breaking News:

News Video

Kapolres Belawan Terjun ke Lokasi Pospam Mudik, Siapkan 5 Lokasi Penyekatan

Kapolres Belawan, AKBP M Dayan dan rombongan terjun ke lokasi Pos Pengamanan Lebaran 2021.

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Bobby Silalahi

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kapolres Belawan, AKBP M Dayan dan rombongan terjun ke lokasi Pos Pengamanan Lebaran 2021.

AKBP M Dayan patroli meninjau kesiapan personel dan Pos Pam di wilayah hukum Polres Belawan di Jalan Krakatau, Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Jumat sore, (7/5/2021).

Ia mengecek perlengkapan anggota, persiapan lalu lintas, dan tim medis di Pos Pam yang berada di jalan protokol menuju akses Tol Belawan, yang menghubungkan ke sejumlah daerah. Terlebih dahulu, Kapolres meninjau Pos Pam di Pelabuhan Bandar Deli.

"Kita memastikan agar masyarakat tidak mudik, ikuti peraturan. Tadi dari Pos Pam Pelabuhan Bandar Deli, kami memastikan tidak ada pemudik yang berangkat dari jalur laut," kata Kapolres Belawan.

Di wilayah hukum Polres Belawan, kepolisian menyiapkan total lima Pos Pam, sekaligus untuk kegiatan penyekatan arus mudik.

Termasuk dari jalan alternatif yang menghubungkan yang menghubungkan Medan-Binjai-Langkat dari Kecamatan Hamparan Perak.

"Pos Pam penyekatan mudik keseluruhannya ada lima. Pertama di dekat Pelabuhan Bandar Deli Belawan, lalu di Kampung Salam Kelurahan Belawan II, Pos Pam Pasar IV Desa Helvetia, Pos Pam Tanjung Mulia menuju Tol, satu lagi Pos Pam di Hamparan Perak," jelasnya.

Di jalan Krakatau Ujung, Kapolres turut memberhentikan sejumlah truk, dan minibus untuk memeriksa penumpang dan barang angkutan. Karena ada dugaan pemudik yang nekad menumpang truk dan mibil minibus jenis pikup.

"Kita mencegah penyebaran Covid-19, lebih baik merayakan di rumah masing-masing, tidak berkumpul-kumpul. Pengendara truk-truk yang diduga bawa pemudik juga kami cek," pungkasnya.

Diketahui arus mudik lewat jalur laut via Pelabuhan Belawan total ditiadakan pada Lebaran 2021. Pihak PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) sama sekali menghentikan penjualan tiket penumpang untuk mudik.

"Kapal sudah tidak ada mengangkut penumpang mudik. Kami ikut peraturan pemerintah soal larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021 mendatang," kata Kepala Operasional PT Pelni, Herbin Simamora.

(Dyk/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved