Breaking News:

Bahas Penyebaran Covid-19, Forkopimda Undang Tokoh Agama Deliserdang  

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar menyampaikan situasi terkini terkait status dan kondisi Kabupaten Deliserdang

Editor: Firda Fitri Yanda (CM)
TRIBUN-MEDAN.com
Forum Komunikasi pimpinan Daerah Kabupaten Deliserdang yang di pimpin oleh Wakil Bupati Deliserdang membahas sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Deliserdang. Pertemuan dilakukan di Gedung Aula Kantor Bupati Deliserdang, Jumat (07/05/2021) siang. 

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUK PAKAM - Forum Komunikasi pimpinan Daerah Kabupaten Deliserdang yang di pimpin oleh Wakil Bupati Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar, Kapolresta Deliserdang Kombespol Yemi Mandagi SIK, Dandim 0204 DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Asisten 1 Citra Efendi Capah mengundang sejumlah pimpinan ormas keagamaan dan tokoh agama untuk membahas terkait sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Deliserdang.

Pertemuan dilakukan di Gedung Aula Kantor Bupati Deliserdang, Jumat (07/05/2021) siang. Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar menyampaikan situasi terkini terkait status dan kondisi Kabupaten Deliserdang terkait penyebaran Virus Covid-19.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Deliserdang Muhammad Ali Yusuf Siregar meminta kepada pimpinan ormas keagamaan yang ada seperti MUI Deliserdang, Muhamadiyah, FKUB, Dewan Mesjid Deliserdang maupun organisasi masyarakat lainnya dan tokoh agama yang ada, untuk membantu pemerintah dalam menyampaikan edukasi pada masyarakat agar mematuhi protokol Kesehatan.

Wabup mengatakan melihat situasi dan kondisi di Deli Serdang, tingkat covid 19 semakin hari semakin meninggi, mau tidak mau kita harus berfikir bagaimana upaya yang akan kita lakukan untuk menurunkan atau pun memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kabupaten Deli Serdang yang terpapar Covid-19 meninggal dunia di tahun 2020 dan 2021 sebanyak 285 orang, sementara untuk yang sembuh sebanyak 4.534 orang, terkonfirmasi 5.195 orang,” ujar Yusuf Siregar.

Bahkan menurut data data per harinya korban meninggal dunia mencapai puluhan orang, belum lagi seperti di India di mana 300 ribu orang per hari meninggal dunia akibat Covid-19.

"Maka dari itu kita harus mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada Idulfitri yang tinggal beberapa hari lagi. Kita harus lebih serius menangani penyebaran Covid-19 ini, terutama pencegahan dimulai dari desa dan kecamatan, karena Covid-19 ini tidak main-main, jika desanya sudah baik, kecamatannya baik maka tentu kabupatennya juga baik," ujar Wabup.

"Hal ini sangat penting untuk memulihkan kondisi pandemi saat ini agar kita dapat menekan terus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Deliserdang. Untuk itu sangat dibutuhkan peran serta tokoh agama, organisasi keagamaan dalam menyampaikan pesan kepatuhan kepada masyarakat, Pemkab Deliserdang tentunya membuka dan ingin komunikasi terbangun, mengajak kita bersama berperan dalam hal ini," ucap Wakil Bupati Deliserdang.

Wakil Bupati juga meminta kepada Dinas Kominfo untuk menyampaikan perkembangan data terkait penanganan virus Covid-19 dan himbauan pada masyarakat melalui siaran radio Deliserdang serta Media Sosial.

Hal senada disampaikan oleh Kapolresta Deliserdang Kombespol Yemi Mandagi Sik yang menyoroti tentang aktivitas keramaian warga di tempat wisata maupun pusat perbelanjaan dan perdagangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved