Breaking News:

News Video

Akibat Bongkar Muat Barang di Pasar Lau Gendek Tersendat, Jalur Medan-Berastagi Macet

faktor utama kemacetan ini diperkirakan karena kondisi bongkar muat barang di Pasar Lau Gendek, di Kecamatan Dolat Rayat mengalami ketersendatan.

Akibat Bongkar Muat Barang di Pasar Lau Gendek Tersendat, Jalur Medan-Berastagi Macet

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Arus lalu lintas dari arah Kota Medan menuju Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, tampak macet Minggu (9/5/2021). Amatan www.tribun-medan.com, baik kendaraan yang datang dari arah Kota Medan, maupun dari Berastagi, tampak mengalami ketersendatan.

Dari kemacetan ini, titik pusat kemacetan berada di persimpangan Jalan Jamin Ginting, menuju ke Kecamatan Dolat Rayat. Akibat kondisi ini, arus lalu lintas macet hingga sekitar 1,5 kilometer.

Berdasarkan keterangan dari seorang warga Redima Ginting, kondisi ini terjadi sejak sekira pukul 14.00 WIB. Dirinya mengatakan, faktor utama kemacetan ini diperkirakan karena kondisi bongkar muat barang di Pasar Lau Gendek, di Kecamatan Dolat Rayat mengalami ketersendatan.

"Iya dari tadi ini macetnya, soalnya bongkar muat di pajak padat sekali. Harus gantian, jadi makin lama," ujar Redima.

Dirinya mengungkapkan, ketersendatan ini cipta diperkirakan karena beberapa jam terakhir di pasar tersebut sempat diguyur hujan. Sehingga, pedagang dan orang yang mengantarkan barang dan sayuran untuk dijual di pasar ini menjadi sedikit lamban.

"Habis hujan tadi kan becek di dalam bang, jadi kita mau menurunkan barang agak lama. Soalnya milih tempat yang kering dulu untuk tempat barangnya," ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, untuk proses bongkar muat di dalam pasar ia bisa menghabiskan waktu selama kurang lebih 1,5 jam. Dengan kondisi ini, sehingga pedagang yang ingin mengantarkan sayur dagangannya ke pasar tersebut menjadi lama untuk menunggu.

"Ini kalau bisa dibilang, mulai dari masuk, bongkar muat, sama pulang, habis waktu kurang lebih empat jam kita," pungkasnya.

(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved