Breaking News:

News Video

Bulan Ramadan Bulan Berkah, Dregs 2006 Bagi-bagi Takjil Kepada Becak Bermotor di Jalan SM Raja

Ketua Dregs 2006 Polrestabes Medan, Bripka Juwanda, mengaku bagi-bagi takjil ini merupakan kegiatan rutin saat Ramadan yang dilakukan Dregs 2006

Penulis: Aqmarul Akhyar | Editor: heryanto

Bulan Ramadan Bulan Berkah, Dregs 2006 Bagi-bagi Takjil Kepada Becak Bermotor di Jalan SM Raja

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan bulan yang penuh hikmad bagi umat Muslim . Oleh karena itu, Dua Ribu Enam Gelombang Satu (Dregs) 2006 Polrestabes Medan memanfaatkan momentum tersebut, dengan membagi-bagikan takjil kepada pengendara Becak Bermotor (Betor) di depan Garuda Plaza Hotel, Jalan SM Raja, Kota Medan, Minggu (9/5/2021).

Ketua Dregs 2006 Polrestabes Medan, Bripka Juwanda, mengaku bagi-bagi takjil ini merupakan kegiatan rutin saat Ramadan yang dilakukan Dregs 2006 Polrestabes Medan dan Polda Sumut untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Ini merupakan bulan Ramadan yang penuh berkah dan hikmad bagi kita. Jadi, momentum seperti ini jangan lewatkan untuk berbuat baik melalui bersedakah takjil untuk masyarakat yang membutuhkan. Seperti abang pengendara betor dan pengendara," katanya.

Tak hanya takjil saja yang dibagikan, pihak Dregs 2006 Polrestabes Medan juga membagikan beras kepada pengendara Betor atau sering disebut tukang becak. Dalam hal ini, Juanda, berharap takjil dan beras yang dibagikan dapat bermanfaat bagi abang-abang becak.

"Semoga takjil dan beras yang kami bagikan dapat menjadi berkah bagi kami di bulan Ramadan ini. Bahkan, dapat bermanfaat serta berfaedah bagi yang menerimanya," tuturnya.

Ia juga mengatakan, semoga takjil dan beras tersebut dapat menjadi penyemangat abang-abang becak untuk beribadah dan mencari nafkah di bulan suci Ramadan. Namun demikian, ia juga menjelaskan bahwa pembagian takjil serta beras tersebut sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain itu, ia juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik ke kampungnya pada saat menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah. Hal ini tak lain untuk mencegah klaster penyebaran wabah Covid-19.

"Saya juga mengimbau agar masyarakat tak melakukan mudik. Hal ini dilakukan agar dapat memutuskan matai rantai penyebaran Covid-19 dan bagi warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Di samping itu, abang-abang becak penerima takjil dan beras, Rahim, mengatakan sangat berterimakasih atas pemberian takjil dan beras oleh Dregs 2006 Polrestabes Medan. Semoga Dregs 2006 Polrestabes Medan mendapatkan berkah dan rezeki yang berlimpah di bulan Ramadan ini.

"Kami mendoakan agar anggota Dregs 2006 Polrestabes Medan selalu diberikan kesehatan, rahmad dan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT, aamiin," ujarnya.

(cr22/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved