Breaking News:

Ritel Alfamidi Cabang Medan Jemput Bola, Tinjau Pelaku UMKM di Kelurahan Baru Ladang Bambu

Alfamidi Medan melakukan kunjungan ke sentra pelaku UMKM di Kelurahan Baru Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan.

Editor: Ismail
Dok. Humas Alfamidi Medan
Alfamidi Medan melakukan kunjungan ke sentra pelaku UMKM di Kelurahan Baru Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (7/5/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Jumat (7/5/2021), perwakilan manajemen PT Midi Utama Indonesia Tbk, yang merupakan pengelola jaringan ritel nasional bernama Alfamidi di wilayah Sumut, melakukan kunjungan ke sentra pelaku UMKM di Kelurahan Baru Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan.

Kawasan Ladang Bambu adalah desa yang dikenal sebagai sentral penghasil panganan tapai (tape). Warga desanya banyak yang menggantungkan hidup dengan memproduksi makanan tape.

Hal ini tentu merupakan salah satu daerah yang wajib didukung, karena kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah, yang mendukung pelaku ekonomi kreatif (UMKM).

Mayoritas penduduk Ladang Bambu merupakan pelaku UMKM, banyak kreativitas yang dihasilkan seperti handycraft, selain makanan berupa tape ubi dan pulut serta aneka kripik. Tentunya ini adalah potensi yang sangat baik untuk dikembangkan.

Kedatangan perwakilan manajemen Alfamidi cabang Medan kali ini, untuk memberikan dukungan kepada UMKM Ladang Bambu.

Inisiatif ini yang dilakukan oleh Alfamidi ini, juga upaya Alfamidi untuk dapat memajukan brand lokal dari produksi Ladang Bambu Kecataman Medan Tuntungan.

Untuk bisa terus berkembang dan menguatkan satu sama lain tentu perlu adanya kerjasama dengan terus mengedepankan strategi, inovasi, dan kolaborasi. Baik dengan pelaku UMKM, pemerintah dan swasta seperti Alfamidi.

Rohayati, yang juga Ketua UMKM Kecamatan Medan Tuntungan mengungkapkan, “Selama ini pemasaran hasil UMKM hanya untuk pasar menengah kebawah, produk dipasarkan ke warung-warung tradisional. Oleh karena itu, dirinya mewakili Pelaku UMKM menginginkan bantuan Alfamidi, untuk membantu pemasaram produk-produk UMKM, agar produksi kami bisa naik kelas, ke pasar kalangan menengah ke atas. Kami berterima kasih Alfamidi sebagai ritel nasional yang mau datang langsung dan melihat kami disini. Kami sangat berharap produk kami bisa dipasarkan di Alfamidi Sumatera, khususnya di kota Medan”

Dalam perbincangan dengan pelaku UMKM, hadir juga beberapa anggota koperasi dan UMKM. Rohayati dan manajemen Alfamidi melihat langsung lokasi produksi keripik pisang dan produk lainnya.

“Alhamdulillah, kami sangat mendukung pengembangan UMKM. Sebagai mana kita ketahui peranan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki peran sangat besar dalam perekonomian nasional. Begitu juga tentunya dengan kota Medan Sumatera Utara ini, banyak UMKM yang perlu kami dukung. Oleh karenanya kami dari Alfamidi secara mandiri turut aktif turun kelapangan bersilahturrahmi dengan pelaku UMKM. Untuk berdiskusi bersama dan coba membantu memasarkan produk-produk UMKM ke pasar ritel seperti Alfamidi. Alfamidi juga konsen dengan produk produk khas daerah yang sifatnya lokal,” ungkap Rudy Irwansyah, Selaku Head Marketing Alfamidi cabang Medan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved