Breaking News:

News Video

Didemo Puluhan Buruh, Perusahaan Mebel di Patumbak Belum Tahu Kapan THR Karyawannya Cair

Menanggapi aksi puluhan karyawan, manajemen perusahaan mengaku belum tahu pasti kapan akan memberikan tunjangan hari raya kepada karyawannya.

Penulis: Fredy Santoso | Editor: heryanto

Didemo Puluhan Buruh, Perusahaan Mebel di Patumbak Belum Tahu Kapan THR Karyawannya Cair

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Puluhan buruh pabrik Cahaya Bintang Medan berunjuk rasa di depan Kantor manajemen perusahaan Richiwa Furniture yang berada di Jalan Tusam, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur pada Senin (10/5/2021).

Mereka menuntut agar perusahaan mebel tempat mereka bekerja segera memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) yang sudah menjadi kewajiban perusahaan.

Menanggapi aksi puluhan karyawan, manajemen perusahaan mengaku belum tahu pasti kapan akan memberikan tunjangan hari raya kepada karyawannya.

Mereka mengaku sampai saat ini sudah berkoordinasi dengan vendor yang menaungi puluhan karyawan pabrik tersebut.

"Jawabannya pasti ada hari ini. Jawabannya pasti ada. Gak tau kalau cair atau gak cair, saya gak tau. Nanti dibicarakan ke biro dahulu. Kita bicarakan sama biro dahulu. Jangan suruh saya. Saya gak tau," kata Suwandi, Manajer operasional PT Cahaya Bintang Medan, saat ditemui di kantornya pada Senin (10/5/2021).

Selain itu, perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan perabotan ini juga melepas sepenuhnya tanggung jawab kepada biro jasa yang mempekerjakan seluruh karyawan di pabriknya.

Bahkan, hingga tiga hari sebelum lebaran Suwandi menyebutkan perusahaannya belum ada menyalurkan uang THR kepada biro untuk diberikan kepada buruh pabrik mebelnya.

"Kalau uang memang belum disalurkan ke biro. Makanya kemarin saya bilang sudah dibicarakan sama biro. Mungkin biro yang menyampaikan bagaimana nantinya kepada mereka. Belum, belum menyalurkan," ucapnya.

Adapun perusahaan yang sudah melantai di bursa efek ini mengaku sedang mengalami kemerosotan produksi akibat pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved