Breaking News:

Indahnya Keberagaman, Universitas HKBP Nommensen Medan Gelar Buka Puasa Bersama

Dalam rangka bulan Ramadhan (tahun 1442 Hijiriah), Keluarga besar Universitas HKBP Nommensen Medan menggelar acara berbuka puasa.

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Buka puasa bersama Universitas HKBP Nommensen Medan 

Tribun-Medan.com, Medan - Dalam rangka bulan Ramadhan (tahun 1442 Hijiriah), Keluarga besar Universitas HKBP Nommensen Medan menggelar acara berbuka puasa. Acara tersebut digelar di Perpustakaan Universitas HKBP Nommensen Medan, Jumat (7/05/2021). Acara buka puasa bersama ini memang rutin digelar UHN Medan setiap tahun nya. Kali ini acara tersebut mengusung tema “Saling Berbagi di Bulan Penuh Berkah” diisi Tausiyah oleh Bambang Mahmudi.

Salah satu Tri Tugas Panggilan Gerejawi adalah pelayanan dalam hal ini bidang pendidikan tinggi yaitu bersifat holistik (aspek rohani dan jasmani). Oleh karena itu, persekutuan, kesaksian dan pelayanan harus dilakukan dengan penuh persahabatan dan kasih dan saling menghargai keberagaman umat beragama.

“Selama saya disini sejak tahun 2012, walaupun kami kaum minoritas, kami tetap mendapatkan penghargaan sebagai seorang muslim. Sebagai ucapan terimakasih sekalipun jumlah kami sangat sedikit, tapi Nommensen tidak pernah membeda-bedakan bagaimana memperlakukan kami disini tetap memberikan perhatiannya kepada kami,” ujar Maya Andriani, S.Pd., MM mewakili dosen dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE mewakili Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H. “Sama-sama kita hadir disini menandakan kita satu keluarga besar di Universitas HKBP Nommensen ini. Tahun-tahun sebelumnya pun kegiatan ini sudah dilaksanakan. Yang diharapkan setelah bulan puasa ini supaya kita berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi untuk kedepannya,”ucap Sindak.

Ir. Ronald Naibaho, M.Si mewakili Yayasan Universitas HKBP Nommensen dalam sambutannya mengatakan sekalipun Nommensen ini kampus yang didirikan oleh HKBP, Nommensen sangat menghargai keberagaman agama.Beliau juga bercerita berdasarkan pengalaman pribadi aktif di GMKI karena didorong oleh HMI yang aktif di UHN Medan. “Organisasi keislaman malah jauh lebih hebat dan aktif. Itu yang memacu saya sehingga saya aktif di GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia). Yang bisa kita lihat kampus ini sudah terbiasa dengan hidup dengan keberagaman yang ada. Jadi kampus ini tidak hanya terpotret untuk kalangan nasrani saja,” ucap Ronal.

Turut hadir Jadi Pane, S.Pd, MM mewakili Yayasan Universitas HKBP Nommensen, Wakil Rektor II Drs. Rusliaman Siahaan, MM; Wakil Rektor IV Drs. Samse Pandiangan, M.Sc., Ph.D; Direktur Lembaga Urusan Internasional Dr. Mula Sigiro, M.Si., Ph.; Kabiro BAA Dr. Hisar Siregar, S.H., M.H, Kepala Carrer Center Hotpascaman Simbolon, M.Psi, Psikolog, dosen dan Tenaga Kependidikan, Karyawan Teknis dan Security.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved