Breaking News:

Terapkan Strategi Dongkrak Okupansi Hotel, GM Baru Grand Inna Manfaatkan Restoran dan Teras Kota

Darmawel mengaku sampai saat ini, okupansi Grand Inna Hotel berkisar 20 persen sehingga jauh dari harapan yang ditetapkan.

Tribun Medan
General Manager Grand Inna Hotel, Darmawel Chaniago. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Darmawel Chaniago, General Manager Grand Inna Hotel yang baru diresmikan pada 27 April 2021, menerapkan strategi untuk mendongkrak okupansi hotel ini di tengah keadaan Covid-19 dan larangan mudik, Senin (10/5/2021).

Darmawel ingin mengembangkan tingkat hunian melalui restoran dan teras kota di area depan Grand Inna Hotel, sebab area ini dinilai menjadi tempat nongkrong yang bagus.

"Kita sudah menyiapkan teras kota yang sebelumnya sudah dijalankan. Melalui teras kota yang menjadi tempat nongkrong cukup bagus ini akan kita berikan varian menu bahkan ligthing yang ditata sebaik mungkin," katanya.
Selain itu, akan digelar juga kegiatan Chill & Grill di area taman untuk menawarkan berbagai kuliner Kota Medan setiap hari Sabtu dan Minggu. Hal tersebut menjadi terobosan baru di Grand Inna Hotel Medan.

Baca juga: Bocoran Ketua PHRI Agar Okupansi Hotel Meningkat di Libur Lebaran di Masa Pandemi Covid-19

"Memang sedikit berubah dari asumsi kita yang mengharapkan melalui jelang Lebaran akan memberikan dampak yang baik, tapi kita mengerti dengan adanya kebijakan pemerintah atas larangan mudik dari tanggal 16-17 Mei 2021 tentu akan mempengaruhi okupansi hotel kita," ujar Darmawel.

Ia berharap, kebijakan pemerintah dapat mememulihkan keadaan terkhususnya okupansi hotel. Sebab Darmawel mengaku sampai saat ini, okupansi Grand Inna Hotel berkisar 20 persen sehingga jauh dari harapan yang ditetapkan.

Selanjutnya, Grand Inna Hotel menjelang Lebaran akan tetap mendukung kebijakan dari pemerintah dengan menerapkan CHSE.

"Jelang Lebaran kita juga akan antisipasi tamu-tamu yang datang menginap dengan standar CHSE untuk memberikan kenyaman bagi mereka," tambahnya.

Setelah itu, General Manager baru ini akan terus berjuang menjadikan Grand Inna Hotel sebagai hotel yang kompetitor dengan pelayanan terbaik sesuai CHSE.

"Semua karyawan kita juga harus mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan seperti setelah membersihkan kamar akan disemprot disinfektan, sehingga aman untuk ditempati dan intinya penerapan protokol kesehatan akan kita terapkan sebagai bentuk kepedulian bagi tamu kita," kata Darmawel.

Tidak hanya itu, dengan lokasi Grand Inna Hotel Jalan Balai Kota No 2, yang sangat strategis di tengah kota serta bangunan hotel yang menarik membuat Darmawel akan mengembangkan lebih maju nantinya.

Selanjutnya, Grand Inna Hotel juga masih menawarkan harga yang spesial bagi pengunjung mulai dari Rp 550 ribu per kamar, sudah termasuk takjil, makan malam, dan gratis kolam renang air asin (salt water swimming pool).

Darmawel Chaniago selaku General Manager terbaru Grand Inna Hotel Medan, lahir di Kota Padang, pada 5 Desember dan lulusan STIE Perdagangan Bidang Manajemen, lulus pada tahun 2008 dan Strata dua di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ganesha Jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia, lulus pada tahun 2020.

Ia telah bekerja di industri hospitality, dari tahun 1996 sampai dengan tahun 2021 (25 tahun).
Sebelumnya ia merupakan General Manager Grand Inna Samudera Beach (27 Agustus 2017) selama empat tahun dua bulan dan mulai tanggal 27 April 2021 General Manager Grand Inna Medan.

Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved