Breaking News:

49 Putra Terbaik Asal Sumatera Utara Lulus Sebaga Prajurit TNI AL

Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan ada 49 orang putra asal Sumut yang lulus seleksi TNI AL

TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI
Panitia melakukan tes seleksi prajurit TNI AL yang berasal dari Sumatera Utara, Rabu(11/5/2021).(TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI) 

TRIBUN-MEDAN.COM,ASAHAN-- Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Danlanal TBA) Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, ada 49 orang putra terbaik Sumut yang lulus seleksi TNI AL.

Kata Robinson, dari Sumut awalnya yang mendaftar ada 53 orang.

Namun, setelah melalui berbagai proses seleksi yang cukup ketat, terpilih lah 49 anggota TNI AL terbaik asal Sumatera Utara. 

Baca juga: Benarkah Pasukan Elite Denjaka TNI AL Dikirim ke Papua? Cek Fakta, Kadispen Korps Marinir: Itu HOAX

"Mereka yang lolos berasal dari wilayah kerja Lanal TBA, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kota Tanjungbalai dan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan," kata Robinson, Selasa (11/5/2021).

Kemudian, lanjutnya, ada juga yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Kota Tebingtinggi dan Kota Medan.

"Ada juga dari Kabupaten Karo, Kabupaten Langkat dan dari Kabupaten Siak, Riau," kata Robinson. 

Baca juga: Ceritanya Bikin Merinding, Pengalaman Jenderal TNI AL di KRI Nanggala 402: Alhamdulillah saat Itu

Dia mengatakan, terpilihnya putra terbaik asal Sumatera Utara ini tak terlepas dari program Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), yang mengutamakan putra daerah. 

"Bagi yang belum lulus, jangan berpatah semangat, karena tahun berikutnya masih ada," pungkas Robinson.(cr2/tribun-medan.com) 

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved