Breaking News:

News Video

Curigai Plat Luar Untuk Mudik, Pospam di Siantar Putar Balik Dua Kendaraan Asal Riau

Petugas gabungan Pos Pelayanan Pengamanan di perbatasan Kota Pematangsiantar meminta putar balik dua kendaraan asal Riau.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Bobby Silalahi

Laporan Wartawan Tribun Medan / Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Petugas gabungan Pos Pelayanan Pengamanan di perbatasan Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, yang berdiri di Jalan Sangnaulauh, Kelurahan Siopatsuhu, Kecamatan Siantar Timur, meminta putar balik dua kendaraan asal Riau, Selasa (11/5/2021) sore.

Dalam pospam ini, satuan yang tergabung yakni Polsek Siantar Timur bersama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol-PP Pematangsiantar dan Denpom I/Pematangsiantar.

Amatan Tribun Medan, pada pemeriksaan yang berlangsung Pukul 17.10 WIB, petugas memeriksa satu persatu kendaraan yang dianggap mencurigakan. Utamanya adalah kendaraan roda empat atau lebih dengan plat kendaraan asal luar daerah.

"Kita tadi barusan memutar balikkan dua kendaraan asal Pekanbaru yang digunakan untuk mudik ke arah Seribudolok (Simalungun Atas). Kendaran dipakai untuk mudik tanpa ada surat keterangan," ujar Kapolsek Siantar Timur Iptu Rudi Panjaitan yang merupakan kepala pos pengamanan.

Kedua kendaraan roda empat yang diputarbalik itu yakni Suzuki Ertiga berwarna putih dan Toyota Rush berwarna hitam. Kedua kendaraan masing-masing ingin mudik ke arah Seribudolok, Kabupaten Simalungun.

Rudi mengimbau untuk para pengendara agar melengkapi Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dari pimpinan bernaung, Surat keterangan bebas Covid-19, dan keterangan desa.

(Alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved