Breaking News:

Komunitas Sedekah Jumat Berikan Rumah Baru Kepada Korban Kebakaran, Walkot Bobby Apresiasi

Korban kebakaran yang dimaksud adalah korban kebakaran di Jalan Speksi Sei Deli, Lingkungan XII, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution saat menyerahkan kunci rumah baru kepada korban kebakaran Ibu Mariati di Jalan Speksi Sei Deli, Lingkungan XII, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, pada Senin (10/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution mengapresiasi Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) karena telah memberikan rumah baru bagi korban kebakaran di Jalan Speksi Sei Deli, Lingkungan XII, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan KSJ berupa rumah baru bagi Ibu Mariati dan ketiga anaknya yang merupakan korban kebakaran,” kata Bobby.

Hal tersebut disampaikan Walkot Bobby saat menyerahkan kunci rumah baru kepada Ibu Mariati di Kecamatan Medan Labuhan pada Senin (10/5/2021).

Adapun rumah baru tersebut merupakan hasil donasi dari KSJ, sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap korban kebakaran.

Baca juga: Mendag Janji Tangani Masalah Pasar Belawan, Walkot Bobby: Pemkot Medan Sudah Siapkan DED

Walkot Medan mengucapkan selamat kepada Ibu Mariati atas rumah barunya. Bobby berharap, rumah baru tersebut menjadi tempat tinggal yang nyaman dan berkah bagi Ibu Mariati dan keluarga.

Bobby berharap KSJ yang telah mengumpulkan donasi dan membangun rumah untuk Ibu Mariati, juga mendapat berkah atas amalnya.

"Apa yang dilakukan KSJ ini diharapkan dapat menjadi contoh agar semakin banyak lagi masyarakat Kota Medan yang peduli dengan sesama dan memberikan bantuannya," ungkapnya, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan pada Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Wali Kota Bobby Nasution Tolak Hasil Lelang Jabatan Masa Akhyar Nasution

Sementara itu, Wakil Pembina KSJ Syaiful Syafri dalam sambutannya mengatakan, upaya KSJ untuk membantu Ibu Mariati telah sejalan dengan visi dan misi Walkot Medan, yaitu Medan Berkah, Maju, dan Kondusif.

“Artinya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan KSJ berharap keberkahan dari Allah SWT. Untuk itu ke depannya kami siap menjadi perpanjangan tangan Pemerintah dalam menangani kemiskinan dan membantu warga yang membutuhkan," ujar Syaiful.

Menanggapi hal tersebut, Ibu Mariati dan ketiga anaknya yang merupakan penerima bantuan mengaku antusias dan sangat senang menerima kunci rumah baru yang sederhana itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved