Breaking News:

Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 34 Titik, Kapolrestabes Medan Diapresiasi Walkot Bobby

Walkot Medan Bobby Nasution bersama Kapolrestabes Medan Riko Sunarko melepas 180 orang petugas penyemprotan disinfektan skala besar.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution bersama Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Medan Kombes. Pol. Riko Sunarko saat melepas 180 orang petugas penyemprotan disinfektan skala besar di Jalan Bukit Barisan Medan pada Minggu (9/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution mengapresiasi upaya Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Medan, Komisaris Besar Polisi (Kombes. Pol.) Riko Sunarko dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan.

Apresiasi itu tak lepas dari kegiatan penyemprotan disinfektan skala besar yang dilakukan  Kapolrestabes Medan di sejumlah 34 titik di Kota Medan.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dalam skala besar yang dilaksanakan bapak Kapolrestabes ini sangat luar biasa, dan tentunya Pemerintah Kota (Pemkot) men-support,” ucap Walkot Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Selasa (11/5/2021).

Hal tersebut disampaikan Bobby saat berama Kombes. Pol. Riko Sunarko, melepas 180 orang petugas penyemprotan di Jalan Bukit Barisan Medan pada Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Tiga Petugas Penyemprot Disinfektan Dikawal Ketat Puluhan Personel Petugas Pengamanan

Para petugas merupakan personel gabungan dari Kepolisian Resor (Polres), Komando Distrik Militer (Kodim), dan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Adapun pihak Pemkot Medan mengutus personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai petugas penyemprotan disinfektan skala besar.

Lalu sejumlah personel dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K), serta pihak kecamatan juga dikerahkan dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Riko Sunarko mengingatkan kembali bahwa pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari setahun melanda dunia, hingga saat ini masih terjadi.

Menurutnya, pandemi bukan saja berdampak pada kesehatan, tapi juga pada perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Pedagang Pasar Ikan Lama Medan Sambut Baik Penyemprotan Disinfektan

“Diperlukan kehadiran kita untuk membantu masyarakat menanggulangi bencana non-alam ini,” ungkapnya saat memimpin apel.

Kapolrestabes Medan ingin agar para petugas yang melaksanakan operasi yustisi tetap menjaga kesehatan saat bertugas.

“Jangan lupa jaga kesehatan, karena kita sudah hampir dua bulan, pagi dan sore sampai malam hari, melaksanakan operasi yustisi, tidak ada hari libur,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Riko juga berterima kasih kepada seluruh petugas atas kerja keras dan dedikasinya dalam mengemban amanah melaksanakan operasi yustisi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved