Breaking News:

Mengenal Lebih Dekat Bintang Duta Buddhis 2021 MBI Medan

Para Bintang Duta Buddhis akan bertugas selama setahun dalam penyebaran Buddha Dhamma sesuai ajang mereka masing-masing.

Editor: Ismail
Dok. MBI Medan
Para Bintang Duta Buddhis 2021 MBI Medan baru terpilih seminggu yang lalu (2/5/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Bintang Duta Buddhis 2021 MBI Medan baru terpilih seminggu yang lalu (2/5/2021). Bintang Duta Buddhis terdiri dari : Pemilihan Putra-Putri Sakya, Buddhist Idol, dan Bintang Cilik Buddhis yang diadakan oleh MBI Medan secara tahunan.

Para Bintang Duta Buddhis akan bertugas selama setahun dalam penyebaran Buddha Dhamma sesuai ajang mereka masing-masing. Program Kerja mereka ditekankan pada 3 bidang , yaitu : Duta Buddhis, Bakti Sosial, dan Kegiatan Buddhis.

Bintang Cilik Buddhis merupakan sebuah ajang pencarian bakat penyanyi anak-anak Buddhis, Buddhist Idol adalah ajang pencarian bakat menyanyi lagu-lagu Buddhis di kalangan remaja dan dewasa, sedangkan Pemilihan Putra-Putri Sakya merupakan pemilihan Duta Buddhis remaja. Pada kesempatan ini, kita akan mengenal mereka lebih dekat.

Bintang Cilik Buddhis 2021 diraih oleh Grace Chuawanta, pelajar SD Sutomo 1. Anak bungsu dari 3 bersaudara ini memiliki segudang prestasi di bidang bernyanyi.

Salah satunya adalah Juara 1 Lomba Nyanyi Buddhasenamusikgram 2020. Grace telah siap mengajak anak-anak Buddhis belajar Buddha Dhamma melalui lagu-lagu anak Buddhis. Untuk diraih Runner Up Bintang Cilik Buddhis 2021oleh Olivia Dior Lim yang memiliki cita-cita menjadi dokter.

Olivia yang merupakan siswi SD Bangun Insan Mandiri juga memiliki kemampuan bermain piano. Dia sangat menyukai lagu Buddhis karena melalui lagu Buddhis, kita dapat belajar ajaran Buddha, meningkatkan konsentrasi , dam membuat hati menjadi damai.

Anak sulung ini mengenal dunia tarik suara sejak SMA berhasil meraih prestasi Buddhist Idol 2021. Dia adalah Johan yang menyukai lagu pop dan seorang karyawan swasta. Motivasi mengikuti ajang ini agar dapat mengenal banyak lagu Buddhis, sehingga bisa menyebarkan Buddha Dhamma kepada umat Buddha dan mengasah kemampuan bernyanyi.

Untuk poisisi Runner Up Buddhist Idol 2021 diraih oleh Mahasiswi Politenik IT&B, Jesica. Kesannya mengikuti ajang ini adalah  lomba bernyanyi lagu Buddhis ini luar biasa karena menyampaikan pesan ajaran Buddha  melalui lantunan Gita ( lagu Buddhis) di era zaman modern ini, sehingga mendorong semangatnya untuk mengikuti Buddhist Idol.

Makhota Putri Sakya 2021 diserahkan kepada Helen Sumasky, siswi SMA Buddhis Bodhicitta. Dia mengenal Buddha Dhamma sejak kelas 1 SD.

Helen yang bercita-cita menjadi pengusaha ini sangat berkesan dengan ajang ini karena kebersamaan dengan Grand Finalis lainnya dan dibimbing dari nol sampe sekarang melalui berbagai tahap. Helen siap menyebarkan ajaran Buddha terutama untuk remaja milenial.

Verent Aracelly Lorenta dari Kota Binjai berhasil terpilih menjadi Runner Up Putri Sakya 2021. Pengurus PMV Buddha Paduma, Binjai ini duduk di SMA Ahmad Yani, Binjai. Menurut Verent yang menyukai warna pink, berorganisasi Buddhis sangat baik karena mendekati kita kepada Tri Ratna dan membuat pandangan kita terbuka.

Siswa SMA Sultan Iskandar Muda ini berhasil terpilih menjadi Putra Sakya 2021, Willsen Huang. Dia yang bercita-cita menjadi Insinyur ini ingin melakukan aktivitas yang bermanfaat di masa pademi covid-19 untuk perkembangan Buddha Dhamma.

Untuk itu, dia siap menjalankan tugasnya sebagai duta Buddhis sebaik mungkin. Untuk Runner Up Putra Sakya 2021, Calon Dokter Gigi berhasil meraih prestasi ini, Fernando Wijaya.

Mahasiswa USU ini bercita-cita untuk membantu semua orang yang membutuhkan. Anak kedua ini sangat berterima kasih kepada ajaran Buddha karena banyak belajar arti kehidupan dari Dhamma. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved